Ada Hiburan Musik dan Door Prize, DPW PAN Riau Gelar Nontong Bareng Film Penghianatan G30S/PKI

Ada Hiburan Musik dan Door Prize, DPW PAN Riau Gelar Nontong Bareng Film Penghianatan G30S/PKI

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sesuai instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), maka Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Riau siap menyelenggarakan nonton bareng (Nobar) film Pengkhianatan G30S/ PKI. 

Dan kami juga menginstruksikan kepada setiap Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC)/ kecamatan yang memungkinkan untuk juga menyelenggarakan Nobar ini," ujar T. Zulmizan F. Assagaff, Sekretaris DPW PAN Riau.

Sebagai partai yang berasaskan Pancasila dan menjunjung tinggi agama serta prinsip rahmatan lil 'alamin, PAN berkewajiban mengawal ideologi bangsa dan ikut bertanggung jawab menjaganya dari serangan ideologi lain, khususnya komunisme yang merupakan antitesis dari agama dan Pancasila itu sendiri.

"PAN menilai gagasan Nobar film Pengkhianatan G30S/ PKI adalah ide yang penting, karena dewasa ini cukup kuat indikasi ideologi komunisme sedang mencoba berkonsolidasi untuk bangkit kembali. Karena faktor usia dan minimnya sosialisasi, generasi muda kita banyak yang belum paham betapa keji dan biadabnya pengkhianatan PKI," tambahnya.

Sejarah mencatat, setidaknya telah 3 kali PKI mencoba merebut kekuasaan di Indonesia, yaitu pada tahun 1926-1927, 1948 dan 1965. Sebagai partai PKI memang telah dibubarkan, tetapi ideologinya masih hidup dan selalu mencari momentum untuk bangkit kembali. Ketika masih lemah mereka menempel pada kekuatan politik lain, ketika kuat mereka akan menunjukkan jati dirinya.

Gerakan Nasional Nobar Film Pengkhianatan G30S/PKI  akan dimulai PAN pada acara Pertemuan Legislatif Tingkat Nasional tanggal 21-24 September 2017 di Ancol,  Jakarta, yang akan diikuti oleh 1.827 Anggota Fraksi PAN ditambah dengan Pimpinan DPW se-Indonesia.

DPW PAN Provinsi Riau sendiri akan menggelar Nobar Film Pengkhianatan G30S/ PKI di  Rumah PAN Riau Jl. Arifin Achmad No. 101 Marpoyan Damai, Pekanbaru, tepat pada malam tanggal 30 September 2017. 

Di tingkat kabupaten/ kota dan kecamatan juga akan diselenggarakan di kantor DPD dan DPC masing-masing pada waktu yang sama. Untuk lebih menarik, acara Nobar akan dikemas sedemikian rupa dan dilengkapi kegiatan2 lain yang akan menambah meriah suasana seperti penampilan musik, door prize dan lain sebagainya. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index