PARAH...10 Anggota DPRD Riau Masih di Sumbar, Rencana Pengesahan RTRW Batal Lagi...

Kamis,21 September 2017 | 06:40:37 WIB
PARAH...10 Anggota DPRD Riau Masih di Sumbar,  Rencana  Pengesahan RTRW Batal Lagi...
Ket Foto : Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Rencana pengesahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau yang sedianya sudah bisa disahkan oleh DPRD Riau, Rabu (20/9/2017) kembali gagal dilaksanakan.

Puluhan anggota DPRD Riau dilaporkan tidak hadir di gedung dewan dengan alasan sedang berada di Sumatera Barat dan Kota Batam dalam rangka kunjungan kerja. 

Belum sampainya para anggota DPRD Riau ke Pekanbaru pada saat sidang paripurna yang sudah tertunda ini, disebutkan pimpinan sidang, yang juga Wakil Ketua DPRD, Suyatno disebabkan terkendala faktor udara sehingga terjadi penundaan penerbangan dari jadwal semula.

Kepada wartawan selepas penundaan, Suyatno mengungkapkan kalau situasi itu bukan sebagai kesengajaan. ''Tidak benar itu, Memang  sejumlah anggota Pansus masih dalam perjalanan dari Padang belum sampai di Pekanbaru  karena penerbangan mereka terkendala faktor cuaca, hujan. Totalnya yang dipadang ada  10 anggota dan 9 anggota Pansus,'' kata dia.

Selain itu, ada juga beberapa anggota lainnya yang tidak bisa hadir karena dalam kondisi sakit. 

''Kita sudah sampaikan dan beritahukan tentang paripurna ini. Namun, kondisi seperti ini kan tidak bisa diprediksi,'' kata dia memberi pemahaman. 

Sesuai dengan aturan, pelaksanaan sidang Paripurna DPRD Riau baru dikatakan kuorum bila ada 43 orang dari 65 anggota hadir. Sementara, dari catatan pimpinan sidang dan sekretariat DPRD, jumlah anggota DPRD yang hadir hanya sebanyak 39 orang.

''Ya, sesuai dengan aturan, mekanismenya kita tundak 3 hari.Kita harapkan bisa segera dilakukan pengesahan,'' kata Suyatno. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS