Kebakaran Hebat di Tagaraja Kateman, Dua petak Rumah Ludes

Kebakaran Hebat di Tagaraja Kateman, Dua petak Rumah Ludes
Upaya pemadaman kobaran api yang memnesar saat kebakaran di Jalan Soebrantas Tagaraja Kateman, Kamis (21/9/2017) petang lalu. Foto: Pelita online

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM)- Dua unit bangunan rumah semi permanen di Jalan Soebrantas Kelurahan Tagaraja Kecamatan Kateman, Indragiri Hilir ludes terbakar  Kamis (21/9/2017) sore pukul 16.00 WIB.

Peristiwa kebakaran sendiri semula diketahui warga ketika melihat tiba-tiba gumpalan api dan asap besar langsung keluar dari salah satu rumah Nazaruddin (45) yang kebetulan pada saat peristiwa sedang tidak berada di rumah alias kosong.

Melihat kejadian tersebut, Babinsa Tagaraja Serda Mony, Babinsa Amal Bakti Serma Wagianto dan Bhabinkamtibmas Tagaraja Aiptu Sugianto bersama Masyarakat yang selesai melaksanakan Sholat Ashar di Masjid Al-Falah berupaya memadamkan api.

Karena rumah yang terbuat dari kayu, api langsung merambat kerumah Sinang yang berada di sebelahnya yang juga menurut informasi warga juga dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

Untuk mencegak kebakaran yang lebih luas, warga dan aparat melakukan upaya pemadaman sevara manual menggunakan 3 unit mesin Robin. 

Dari informasi yang diterima, api baru bisa dikuasai  pukul 17.30 WIB dalam kondisi kedua bangunan tempat tinggal itu sudah nyaris habis.

Akibat kebakaran tersebut, kedua penghuni rumah dilaporkan mengalami kerugian berupa  1 unit sepeda motor yang kondisinya hangus terbakar. Namun, untuk total kerugiannya masih belum bisa ditaksir.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Kateman Kompol Bainar, SH, MH membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. 

''Api berhasil dikuasai sekitar pukul 17.30 WIB. Tidak ada korban jiwa,'' ungkap Kapolsek.

Untuk kerugian, pihaknya belum bisa menaksir, namun dilaporkan ada satu unit sepeda motor yang ikut terbakar. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index