Aktivis 98 Dukung Panglima TNI Gelorakan Nonton Bareng Film G30S/PKI, Begini Kata Mereka...

Aktivis 98 Dukung Panglima TNI Gelorakan Nonton Bareng Film G30S/PKI, Begini Kata Mereka...
Jendral Gatot Nurmantyo

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Gerakan Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI yang digagas oleh Panglima TNI, Gatot Nurmantyo dapat dukungan dari para aktivis 98.

Aktivis yang tergabung dalam Eksponen 98 menilai bahwa gagasan Gatot merupakan bukti TNI cinta kepada tanah air dan pancasila.

“Kami sangat mendukung gerakan nobar. Bagi kami PKI adalah penjahat. Dan kejahatan mereka harus diketahui oleh anak-anak muda di Indonesia,” jelas Presidium Front Eksponen 98, Dondi dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Kamis malam (21/9).

“Kalau ada pihak-pihak yang terusik dengan apa yang dilakukan TNI jelas mereka PKI. Nobar harus tetap berjalan,” ujarnya lagi.

Ke depan, Dondi beserta teman-teman dari aktivis 98 lain, akan menyerukan aksi nonton film G30SPKI ini di cafe-cafe dan kampus-kampus, di pinggir jalan, bahkan di pesantren-pesantren.

“Agar lebih diketahui anak-anak muda dan mahasiswa soal PKI ini kami akan mendorong agar cafe dan kampus membuat acara nonton bareng film G30SPKI,” tegasnya.

Jurubicara Gerbong 98, Choir alias Ucok juga sepakat soal gagasan nobar film G30S/PKI ini. Kata dia, anak-anak muda dan aktivis kampus juga harus mendukung gagasan Gatot.

“Ini adalah warning, karena PKI ini pelan-pelan mulai keluar dari persembunyiannya. Maka nobar ini ada sebagai bentuk awal dari perlawanan terhadap PKI,” ujarnya.

“Sepakat, anak-anak muda harus tahu sejarah jahat PKI. Saya akan keliling agar kampus mengadakan nobar ini, dan meminta agar para pemilik cafe untuk mengadakan nobar film G30S/PKI, kata dia.(R02/pojoksatu)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index