Program Masjid Bersinar PKPU HI Riau dan Lazis PLN P3BS Ajak Remaja Kembali ke Masjid

Jumat,22 September 2017 | 14:35:54 WIB
Program Masjid Bersinar PKPU HI Riau dan Lazis PLN P3BS Ajak Remaja Kembali ke Masjid
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Program pembinaan sinergi dari Lazis PT PLN (Persero) P3B Sumatera dan PKPU Human Initiative Riau yakni Masjid Bersinar yang sudah dimulai sejak Januari 2017 ini sudah memberikan dampak terhadap remaja untuk aktif ke masjid. 

Sepulang sekolah remaja mulai dari SD, SMP dan SMA ini memiliki kegiatan bimbingan belajar agama dan Pendidikan formal. Selain pendampingan belajar formal yakni matapelajaran Fisika, Kimia, Biologi, Matematika dan Bahasa Inggris peserta juga mendapatkan pendampingan bimbingan agama berupa Tahsin Al-Qur’an, tahfizh, praktek ibadah, dan materi agama. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara continue setiap hari senin sampai jum’at pada pukul 16.30-19.30 WIB.

Adanya program ini juga mendapatkan respon dan dukungan dari positif dari masyarakat setempat. Orang tua penerima manfaat juga mengungkapkan dukungannya atas adanya program ini. 

“Saya sangat mendukung sekali untuk program ini, kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga kegiatan ini berjalan lancar” ujar Elita dan Diana yang merupakan orang tua dari penerima manfaat.

Pelaksanaan program ini dilaksanakan di empat masjid yaitu dilaksanakan di Masjid As-Syakirin yang beralamat di Jl. Suka Jaya, Kelurahan Labu Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Masjid Darul Hikmah yang beralamatkan di Jl. Fajar Ujung, Kelurahan Labu Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Jl. Darma Bakti, Kelurahan Labu Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, dan Masjid Al-Mukmin Jl. Rambutan, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Dengan total penerima manfaat yang keseluruhan berjumlah 118 penerima manfaat.

Desi, kordinator Fasilitator program ini mengungkapkan kegembiraannya terhadap antuasias dari penerima manfaat program ini. Konsep Pendidikan formal dan Pendidikan agama yang di laksanakan dalam program ini membuat setiap penerima manfaat selain membantu dalam Pendidikan formal juga membuta penerima manfaat semakin rajin melalui Pendidikan agama yang kita berikan.

Kepala cabang PKPU Human Initiative Riau, Afrizal juga mengungkapkan respon masyarakat terhadap program ini sangat baik. Penerima manfaat tidak hanya berasal dari rekomendasi ketika di awal program saja. Setelah berjalannya program ada juga orang tua yang mendafatarkan anaknya untuk ikut dalam program. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS