GEGER...Lagi Mandi di Sungai, Ikan Tapah 'Monster' Serang 3 Pelajar SMP, Berdarah-darah

GEGER...Lagi Mandi di Sungai, Ikan Tapah 'Monster' Serang 3 Pelajar SMP, Berdarah-darah
Ikan Tapah “Monster” seberat 42 Kilogram yang ditangkap usai serang tiga orang pelajar SMP di Sungai Antu

SINTANG (RIAUSKY.COM) - Tak biasanya, ikan Tapah atau yang dikenal sebagai ikan 'monster' Pulau Kalimantan mengganggu masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Antu, Nanga Merakai, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar) tersebut.

Kabarnya, dua pekan lalu, tiga pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) jadi korban serangan ikan tapah yang diperkirakan mencapai 42 Kilogram.

Peristiwa ini pun membuat warga heboh. Akibatnya, warga sempat cemas dan takut beraktivitas di sungai.

Ketiga pelajar jadi korban serangan ikan tapah saat tengah berenang di Sungai Antu yang merupakan anak Sungai Ketungau sekitar dua pekan lalu.

“Saya kebetulan tugas di Nanga Merakai. Itu info dari masyarakat dan saya posting di akun Facebook saya. Lokasinya di Sungai Antu, itu anak Sungai Ketungau,” kata warga Nanga Merakai, Bonarvon Pasaribu, Kamis (21/9/2017) seperti dimuat tribunnews.com.

Akibat gigitan ikan 'monster' ini, ketiga pelajar mengalami luka di bagian paha.

“Ketiganya dilarikan ke Puskesmas Merakai. Satu anak paling parah harus menerima 9 jahitan. Dua anak lainnya masing-masing dapat 6 dan 3 jahitan,” kata staf Kantor Camat Ketungau Tengah ini.

Serangan ikan tapah ini merupakan kali pertama terjadi di Sungai Antu. Sebelumnya tidak pernah terjadi. Terlebih lokasi Sungai Antu bukanlah habitat asli ikan 'monster' ini. (R06)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index