Buka Kegiatan Pemilihan Bujang Dara Riau 2017, Ini Pesan Gubri

Buka Kegiatan Pemilihan Bujang Dara Riau 2017, Ini Pesan Gubri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Setelah melalui proses pemilihan akhirnya ditetapkan pemenang bujang dan Dara Riau 2017. Untuk Bujangnya terpilih Arya Purnama dari jalur umum dan Zakia Sanla pemenang daranya juga dari jalur umum.

Penetapan ini ditandai dengan pemasangan tanjak oleh Gubernur kepada pemenang Bujangnya dan Pemakaian Mahkota yang dipasangkan Istri Gubernur kepada pemenang daranya.

Untuk pasangan bujang dara peringkat dua diduduki untuk Bujangnya Zulkifli dari Inhu dan dara, Sandi Mata Hati dari jalur umum.

Sedangkan peringkat tiga adalah untuk bujang Tito Maeselino dari Umum dara posisi tiga Utari Ferdiani dari jalur umum.

Selain itu ada kategori lain yakni Robi Akmal Bujang Dara Persahabatan, dan kategori Intelegensia dimenangkan Muhammad Faisal Amri, Bujang Dara Foto Genik dimenangkan Sandeva Dewi dan Pemenang Favorit Kamar Zaman dari Rokan Hulu.

Tidak hanya kepada pemenang, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, memberikan nasihat kepada 25 pasangan Bujang dan Dara 2017 dengan menggunakan pantun, Jumat malam, 22 September 2017, di Ballroom SKA Co Ex. 

Pantun yang disampaikan oleh Andi Rachman, sapaan Gubernur Riau, mengibaratkan semangat para Finalis layaknya akan arus empat besar sungai yang mengalir di Provinsi Riau. Keempat sungai tersebut, Sungai Kampar, Rokan, Siak, Kuantan/Indragiri. 

"Hati-hati dalam membelah batu, Jangan dibelah di waktu senja, Peliharalah adat besar Melayu, Agar terjaga negeri dan bangsa," kata Andi Rachman memberikan nasihat melalui pantun. 

Gubri juga menyebutkan, para pemenang dan semua finalis adalah aset serta teladan masyarakat Riau menggantungkan harapan.

"Keempat sungai mengalir tenang meniti kesabaran, berkabar tentang keagungan kultur Melayu di sepanjang alur berlari," ungkapnya.

Sebelumnya, 25 Finalis Bujang Dara Riau 2017, Ahad, 17 September 2017, berjumpa dengan Gubernur Riau, Andi Rachman, di Balai Serindit, kompleks Kediaman Gubernur.

Dalam pertemuan tersebut, Andi Rachman, sapaan Gubernur Riau, menyampaikan para finalis tak hanya berperan sebagai duta, namun lebih jauh menjadi teladan di lingkungan masing-masing.

Pemilihan Bujang Dara bukan sebatas seremonial belaka, melainkan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi mengimplementasikan nilai-nilai luhur Melayu secara lebih meluas lagi. Gubernur juga menyampaikan tentang besarnya potensi pariwisata Bumi Lancang Kuning.

"Diperlukan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif dalam membangun kepariwisataan kuat serta berkarakter. Ketika kita memilih budaya sebagai basis pengembangan maka pariwisata yang hendak ditumbuhkan sejalan dengan kultur melayu," ujarnya. (R07/Advertorial)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index