Dipandu Akademisi, Debat Cabub Inhu Ditaja 19 November

Dipandu Akademisi, Debat Cabub Inhu Ditaja 19 November
ilustrasi (internet)
RENGAT (RIAUSKY.COM) - Menjelang Pilkada serentak 9 Desember mendatang, masyarakat Inhu kini menunggu pelaksanaan debat antara dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhu. 
 
Karena dalam debat masyarakat bisa melihat dan menilai kualitas kepala daerah yang akan memimpin mereka, sehingga tidak salah dalam menyalurkan hak suara.
 
Dalam debat tersebut akan dapat terlihat lebih jelas dan tajam mengenai visi dan misi kedua Paslon untuk memimpin Inhu lima tahun ke depan. KPU Inhu telah menjadwalkan tanggal 19 November 2015 sebagai jadwal debat Paslon masing-masing nomor ururt 1 H. T. Mukhtaruddin-Hj.Aminah dan nomor urut 2 H. Yopi Arianto-Khairizal. 
 
Kedua Paslon ini dalam debat akan dipandu oleh kalangan akademis, tokoh masyarakat serta institusi lainnya dalam mempertajam visi dan misi.Ketua KPU Inhu Muhammad Amin menambahkan bahwa dalam debat kedua Paslon akan diatur oleh ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi kedua peserta debat. Termasuk juga aturan bagi masyarakat yang akan mendengarkan serta menyaksikan debat secara langsung.
 
"Dalam debat kedua Paslon dapat memaparkan profil, visi, misi serta berbagai program pembangunan bagi Kab Inhu 2015-2020. Penyampaiannya tentu dengan sopan dan santun serta dapat memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat tanpa menyerang Paslon lain,"terang Muhammad Amin.
 
Dijelaskannya bahwa debat yang akan dilaksanakan oleh kedua Paslon juga merupakan rangkaian kegiatan kampanye serta sosialisasi kepada para pemilih. Dengan debat terbuka juga diharapkan partisipasi pemilih dapat meningkat dan target 77 persen dapat tercapai. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index