YUK IKUTAN... Bantu Anak Kurang Mampu di Meranti, GenBI Riau Gelar Aksi Penggalangan Dana

YUK IKUTAN... Bantu Anak Kurang Mampu di Meranti, GenBI Riau Gelar Aksi Penggalangan Dana

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna membantu anak-anak kurang mampu di Kepulauan Meranti, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana.

Seperti diketahui, GenBI Riau merupakan komunitas generasi muda yang peduli terhadap permasalahan sosial yang ada di Provinsi Riau. 
Ada beberapa sektor yang menjadi concern utama dari GenBI Riau yaitu sektor pendidikan, lingkungan hidup dan kesehatan masyarakat. 

Ketua GenBI Riau, Aji Bagus Pamungkas menyebut, sejumlah kegiatan positif pun sudah mereka lakukan, kali ini GenBI Riau menggelar kegiatan penggalangan dana yang akan dilaksanakan di Warkop 45 Jalan Arifin Ahmad No.45 Kota Pekanbaru, Sabtu, 30 September 2017.

Penggalangan dana dilakukan melalui pelelangan pakaian yang bekerjasama dengan distro di Kota Pekanbaru.

Nantinya, dana yang terkumpul akan disalurkan kepada anak-anak yang memiliki keterbatasan biaya di Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga nantinya mereka bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang sama.

Sebelumnya, GenBI telah dilakukan kegiatan penggalangan dana sejak bulan Juni 2017 dimana GenBI Riau melakukan penjualan pakaian layak pakai yang berlokasi di CFD dan pasar kaget di Kota Pekanbaru. 

Selain itu, GenBI Riau juga bekerjasama dengan perbankan, komunitas sosial, distro, lembaga pendidikan, media dan pelaku usaha yang juga turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial dimaksud. 

Adapun target pemberian dana kepada masyarakat penerima manfaat dari GenBI Riau melalui penjualan pakaian layak pakai dan donator yaitu sebesar Rp10 juta. 

Sedangkan untuk kegiatan pelelangan pakaian yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 September 2017 mendatang, GenBI Riau berharap akan banyak pengunjung yang datang dan ikut serta dalam kegaitan lelang tersebut sehingga bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat diharapkan dapat lebih besar.

Sebagai catatan, selain kegiatan tersebut, ada beberapa kegiatan lainnya yang dilakukan oleh GenBI Riau yang juga memberikan manfaat kepada masyarakat seperti penyediaan perpustakaan mini di Desa Sungai Bungo Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu dan di daerah terpencil di Indragiri Hulu.

"Ada juga kegiatan peduli kesehatan masyarakat dimana akan dilakukan kegiatan seminar peduli kanker serviks dan kegiatan donor darah," tambahnya.

Selanjutnya, GenBI Riau peduli inflasi sebagai bentuk partisipasi GenBI Riau kepada Pemerintah untuk membantu mengendalikan harga khususnya pangan.

GenBI Riau juga mengajar di sekolah marginal, sekolah anak berkebutuhan khusus dan anak jalanan dan terakahir GenBI Riau peduli lingkungan dimana akan dilakukan pembersihan sungai dari sampah. (*)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index