Aksi 299, Ribuan Massa Ormas Islam Pekanbaru Tuntut Pemerintah Ganyang PKI

Aksi 299, Ribuan Massa Ormas Islam Pekanbaru  Tuntut Pemerintah Ganyang PKI
Aksi demo ormas Islam menuntut pembataan Perpu Ormas dan ganyang PKI.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Ribuan massa yang menyatasnamakan dirinya Aksi 299 sudah beberapa jam bertahan di depan gedung DPRD Riau.

Mereka tertahan di balik pintu pagar masuk gedung DPRD semenjak dimulainya aksi mulai pukul 14.00 WIB siang tadi.

Mereka masih keukeh menyampaikan aspirasinya menolak kebijakan pemerintahan Joko Widodo yang dianggap memberangus organisasi yang didirikan umat muslim dan tidak berani bertindak tengas terhadap organisasi yang selama ini dianggap terlarang oleh negara.

''Kami tidak percaya lagi kepada Jokowi, kami anggap Jokowi gagal,'' ungkap para demonstran baik melalui pengeras suara maupun spanduk dan pamflet yang mereka bawa.

Mereka bahkan mempertanyakan kondsistensi pemerintahan Joko Widodo dalam memberangus Partai Komunis Indonesia (PKI) yang beberapa waktu belakangan kembali unjuk gigi ke hadapan publik. 

''Aneh, negara ini aneh, mereka memberangus Ormas Islam karena dianggap berseberangan dengan pemerintah, sebaliknya mereka membiarkan kebangkitan PKI, sungguh keterlaluan,'' ungkap salah seorang orator.

Dalam aksinya, massa meminta pemerintah menghabisi PKI dan mereka siap untuk menjadi benteng terdepan untuk mengganyang komunis dan antek-anteknya yang kini mulai bangkit dan memecahbelah kehidupan berbangsa.

Tampak massa Aksi 299 ini terdiri dari berbagai kalangan. Sebelum bergerak ke gedung DPRD dRiau di Jalan Sudirman, mereka terlebih dahulu berkumpul di Masjid Alfalah Darul Mustaqim. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index