PLN Segera Lakukan Relokasi Tiang di Tengah Garuda Sakti-HR Soebrantas

PLN Segera Lakukan Relokasi Tiang di Tengah Garuda Sakti-HR Soebrantas
Tiang listrik milik PLN yang masih berdiri kokoh di perempatan Garuda Sakti-HR Soebrantas, Simpang Panam.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- PLN segera melakukan relokasi tiang listrik yang masih berdiri kokoh di perempatan Garuda Sakti-HR Soebrantas, Simpang Panam.

Rencana relokasi sendiri sudah berlangsung cukup lama, namun terkendala dan baru beberapa waktu terakhir diperoleh gambaran untuk segera dilakukan pemindahan dari lokasi yang kini terletak tepat di tengah jalan padat lalu lintas itu.

Manajer PLN Pekanbaru, Kemas Gafur, mengatakan kesepakatan ini didapat setelah dilakukannya pertemuan antara pihak PLN dengan pemangku kepentingan di Pekanbaru, Kamis (28/9/2017). 

Pertemuan tersebut dihadiri Assisten II Kota Pekanbaru Dedi Gusriadi, Camat Tampan, Polresta Pekanbaru dan Ombusdman.

"Anggaran relokasi tiang untuk simpang Garuda Sakti  sudah disiapkan. 

Kita berharap dari hasil pertemuan ini pekerjaan relokasi ini dapat segera dilakukan oleh pihak PLN. Sehingga kita bisa menjawab keluhan masyarakat Pekanbaru yang merasakan kurang nyaman dan bahaya dengan keberadaan tiang tersebut," ujar Kemas.

Dikatakan Kemas lagi, setelah pertemuan ini, akan dilakukan pertemuan lanjutan pada 3 Oktober dengan mengundang masyarakat yang punya lokasi, Polsek, Satuan kerja APBN, RW/RT,  kelurahan serta pihak PLN.

"Dalam pertemuan tersebut, sekaligus akan dilakukan pematokan lokasi relokasi tiang. Dan untuk selanjutkam kita lakukan relokasi," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Kemas, pemenuhan kegiatan Pembangunan Infrastruktur di kota Pekanbaru membutuhkan support dari segala lini dan unsur.

"Sehubungan dengan kegiatan pembangunan tersebut, terkadang membuat listrik tidak menyala. Kami tentu juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan atas kondisi tersebut. Namun tentu itu dengan pemberitahuan sebelumnya," pungkasnya.(R04/mc)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index