Bantu Anak Kurang Mampu di Meranti, GenBI Riau Sukses Kumpulkan Donasi Rp20 Juta

Bantu Anak Kurang Mampu di Meranti, GenBI Riau Sukses Kumpulkan Donasi Rp20 Juta

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kegiatan amal berupa penggalangan dan aoleh Generasi Baru Indonesia (GenBI) Riau, Sabtu malam, 30 September 2017 berjalan sukses.

Kegiatan yang digelar di Warkop 45 ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp20 juga yang nantinya akan disumbangkan untuk membantu anak-anak kurang mampu di Desa Sokop, Kecamatan Langsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Alhamdulillah target kita tercapai, dari awal kita memang bisa berharap bisa mengumpulkan dana hingga Rp20 juta," ujar Zulkarnaen, Ketua Pelaksana Gerakan Muda Menginspirasi (GMM).

Ditambahkannya, sebelum malam puncak ini, GenBI telah mengumpulkan dana hingga hingga Rp 16 juta yang dimulai dari Bulan Juli. Pengumpulan dana dilakukan dengan menggelar "Garage Sale" baju bekas setiap minggu di Area Car Free Day.

"Nangti akan kita salurkan ke Desa Sokop, Kecamatan Langsang, Kabupaten Kepulauan Meranti pada tanggal 7 Oktober 2017," terangnya.

Tak lupa, ia pun menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang sudah mau berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini.

Sementara itu, Pembina GenBI Riau, James Tampubolon, mengatakan kegiatan positif seperti ini nantinya diharapkan akan menjadi kegiatan rutin GenBI.

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat menstimulus anak-anak muda untuk dapat bersosial dan punya empaty yang tinggi terhadap yang membutuhkan," harapnya.

Tidak hanya penggalangan dana, kegiatan ini juga diisi dengan berbagai hiburan seperti penampilan dari silver air acoustic dan stand up komedi Pekanbaru. Selain itu digelar juga lelang baju dari butik sponsor.

Sebagai catatan, kegiatan ini terlaksana juga berkat kerjasama dengan Dompet Dhuafa, warkop 45, silver air acoustik, rental mobil Pekanbaru, standup Indo Pekanbaru, bahterakata dan beberapa Distro di Pekanbaru. (R02)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index