Wakil Bupati Inhil Sebut Ibadah Kurban Adalah Amalan yang Sangat Mulia

Wakil Bupati Inhil Sebut Ibadah Kurban Adalah Amalan yang Sangat Mulia

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Wakil Bupati Indragiri Hilir, H Rosman Malomo mengatakan bahwa berqurban disaat Hari Raya Idul Adha, merupakan amalan yang sangat mulia dimata Allah SWT bagi yang mampu atau memiliki harta berlebih.

Hal itu ia sampaikan sebelum melaksankan Shalat Idul Adha 1438 Hijriyah di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Minggu  (03/09/2017).

Shalat Idul Adha tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Inhil H Dani M Nursalam,  Kemenang Inhil H.Azhari M.A, Unsur Forkopimda serta Masyarakat Kota Tembilahan.  

Dalam kesempatan kali ini, Wabub menambahkan, di Bulan Zulhijja bertepatan dengan bulan haji. Tepatnya pada tanggal 10, semua hamba allah bagi yang mampu ekonomi, mental dan fisiknya akan berkumpul di Padang Arafah.

Dimomen Idul Adha tahun ini, Rosman menyerukan kepada kaum muslimin di Kabupaten Indragiri Hilir bagi yang memiliki harta berlebih, dihimbau agar menunaikan ibadah Qurban.

Sebab, menurutnya berQurban adalah hal mulia dimata Allah. Dimana, setelah disembelih daging-daging tersebut bisa dibagi-bagikan kepada fakir miskin dan masyarakat sekitar yang dianggap tidak mampu membeli daging.

"Dihari yang mulia ini, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu mensukseskan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah. Selamat hari raya idul adha, mohon maaf lahir dan bathin," jelas Rosman sambil berkata maaf jika ada salah.

Setelah melaksanakan shalat Idul Adha, Rosman menggelar Open House di rumah dinasnya Jalan Swarna Bumi, yang di hadiri seluruh lapisan masyarakat Kota Tembilahan. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index