FKI 2017, Masyarakat Inhil Pecahkan Rekor Muri Minum Air Kelapa Terbanyak

FKI 2017, Masyarakat Inhil Pecahkan Rekor Muri Minum Air Kelapa Terbanyak

TEMBILAHAN (RIAUSKY.COM) - Antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pemecahan rekor MURI kategori minum air kelapa terbanyak terlihat dengan kehadiran lebih dari 20.000 warga di festival kelapa Internasional, Sabtu (9/9/2017)

Dari 10.000 butir jumlah kelapa yang disediakan oleh panitia guna memecahkan rekor MURI kategori minum air kelapa terbanyak, semua habis dibagikan kepada masyarakat untuk diminum. Namun dari jumlah tersebut masih banyak warga masyarakat yang mengaku belum memperoleh kelapa untuk diminum.

Disamping itu, juga terlihat saat pembagian buletin yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistika Kabupaten Inhil yang berjumlah 20.000 eksemplar seketika ludes dibagikan.

Diawal kegiatan pembukaan para tamu undangan yang terdiri dari para delegasi dalam dan luar negeri serta segenap masyarakat Kabupaten Inhil disuguhi berbagai aksi atraktif Sanggar Tari Citra Sebati yang menampilkan tarian kolosal bertajuk kelapa. Selain itu, Bengkel Kreasi Production juga turut ambil andil menghibur para tamu undangan dengan penampilan teatrikal.

Dalam pidatonya, Bupati Wardan mengungkapkan rasa syukur Pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Inhil atas kepercayaan Asian and Pacific Coconut Community (APCC) menjadikan Kabupaten Inhil sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan Festival Kelapa Internasional tahun 2017 yang bersempena dengan peringatan Hari Kelapa Dunia.

Dalam segmen pembukaan Festival Kelapa Internasional Tahun 2017, Bupati Wardan mengatakan, disajikan berbagai tampilan atraktif dan inovatif yang menggambarkan kearifan lokal masyarakat Kabupaten Inhil. 

"Sebagai suatu rangkaian dalam Festival Kelapa Internasional, para delegasi dan masyarakat Kabupaten Inhil akan disuguhkan dengan sajian 500 jenis kuliner berbahan baku kelapa sebagai sebuah refleksi begitu banyaknya manfaat kelapa untuk dijadikan bahan dalam komposisi masakan," kata Bupati Wardan.

Dengan berbagai manfaat dari kelapa ini, Bupati Wardan berharap, hal tersebut akan dapat menjadi daya tarik bagi para investor untuk menanamkan modal di bidang perkelapaan di Kabupaten Inhil. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index