Bupati HM Wardan Kukuhkan Forum Ulama-Umara Inhil

Bupati HM Wardan Kukuhkan Forum Ulama-Umara Inhil

TEMBILAHAH (RIAUSKY.COM) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengukuhkan Forum Ulama / Umara' Kabupaten Inhil di Gedung Engku Kelana, Jalan Baharuddin Jusuf, Tembilahan, Minnggu (12/9/2017) malam.

Pengukuhan yang dilaksanakan bersempena dengan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Rapat Kerja Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Inhil ini turut dihadiri oleh sejumlah ulama dan umara' di Kabupaten Inhil.

Ulama yang hadir dalam pengukuhan tersebut, diantaranya KH Rusli Kurnain, HM Effendy LC, H Nawawi Mahmud, H kursani, H Abdul Bar Samad, Ustadz Bukhari Zein, dan lain sebagainya. Sedangkan, Umara' yang terdiri dari unsur pejabat Pemerintah Kabupaten Inhil, ialah H Aslimuddin, H TM Syaifullah, H T Juhardi, H Rudiansyah dan HM Arifin.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan dalam sambutan pada pengukuhan forum yang diberi nama Forum Silaturrahmi dan Komunikasi Ulama / Umara ini mengatakan, pembentukan forum ini dimaksudkan untuk membangun silahturrahmi antara Ulama dan para Umara serta demi terjalinnya hati bungan yang harmonis diantara kedua belah pihak.

"Sinergitas kedua belah pihak ini diyakini akan mampu menjadi alat kontrol sekaligus mendorong Pemerintah Kabupaten dalam mengambil kebijakan yang berorientasi pada syari'at Islam sesuai ketentuan hukum yang berlaku," pungkas Bupati Wardan dihadapan puluhan Ulama, Umara dan para santri yang hadir.

Bupati Wardan menegaskan, tidak ada tujuan lain dari pembentukan forum silahturrahmi ini, selain untuk memposisikan dan mengajak para ulama berpartisipasi dalam pembangunan demi kemajuan ummat. Menurutnya, pembentukan Forum ini tidak ada sama sekali kaitannya dengan politik atau sarat akan muatan politis.

"Lembaga keagamaan yang ada semua sifatnya struktural dan parsial, mempunyai Visi dan Misi masing - masing sehingga perlu disatukan melalui wadah seperti ini. Oleh karena itu, Saya menganggap forum ini bisa lebih aktif dan meminta kepada pak sekda selaku TAPD agar memberikan dukungan untuk kepentingan operasionalnya," kata Bupati.

"Kemudian saya ingin tegaskan, forum  tidak kaitannya dengan politik, melalui forum ini silahkan berikan kritikan dan penilaian terhadap kebijakan - kebijakan Pemerintah yang sudah dilakukan, seperti gerakan magrib mengaji, gerakan shalat subuh berjama'ah, membesarkan tahun baru Islam dengan gema muharram dan lain - lain silahkan evaluasi," timpal Bupati.

Musyawarah Daerah Majelis Ulama (MUI) Kabupaten Inhil tahun ini, dijadwalkan bertempat di Hotel Puri Cendana, Tembilahan yang akan diikuti dengan penyusunan Program Kerja pengurus periode 2017 - 2022. Sedangkan, Rapat Kerja Daerah LPTQ Kabupaten Inhil akan diselenggarakan di Hotel Harmoni, Tembilahan pada hari yang sama dengan diikuti oleh para peserta yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris LPTQ tingoat Kecamatan se - Kabupaten Inhil ditambah dengan 2 orang Pelatih Qori dan Qori'ah serta 2 orang operator MTQ. (R17/Advertorial)

Listrik Indonesia

#Advertorial Pemkab Inhil

Index

Berita Lainnya

Index