Peserta MTQ Provinsi Riau ke 34 Mulai Berdatangkan ke Siak

Peserta MTQ Provinsi Riau ke 34 Mulai Berdatangkan ke Siak

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Riau yang akan diBuka oleh Menteri Agama RI nantinya pada tanggal 14 November 2015 mendatang tinggal menghitung hari, sejumlah peserta MTQ Kabupaten kota yang ada di Riau saat ini mulai berdatangan.
 
PPeserta MTQ Tingkat Provinsi Riau yang paling awal datang ke Kabupaten Siak adalah peserta dari Kabupaten Indragiri Hulu yang disusul oleh kafilah dari Kabupaten Pelalawan.
 
Kedatangan peserta MTQ dari Kabupaten Inhu dan Kabupaten Pelalawan tersebut secara langsung disambut oleh asisten 2 Sekdakab Siak DR Syafrilenti di Gedung LAM Kabupaten Siak dan sesampainya di pintu gerbang LAMR Kabupaten Siak peserta langsung diarak dengan mengunakan kompang dan langsung dilakukan  serah terima bendera LPTG dan langsung dikibarkan di tempat yang telah disediakan oleh Panitia.
 
Usai diKibarkan bendera LPTG peserta MTQ dari Kabupaten Inhu dan Kabupaten Pelalawan juga disambut dengan tabur beras kunyit dan di tepungtawarkan oleh pengurus Lam Kabupaten Siak sebagai tamu kehormatan yang telah bersedia datang ke Siak.
 
Ketua Rombongan Kafilah MTQ Inhu Abdul Kadir saat ditanya wartawan mengaku menyambutan yang diberikan oleh Kabupaten Siak luar biasa sekali.
 
"Ini baru sekali kami menemukan pelayanan yang sangat baik diberikan dalam penyambutan pelaksanaan MTQ selama ini. Oleh sebab itu,kami mengucapakan terima kasih kepada Pemda Siak yang telah menyambut kami dengan baik.
 
Abdul Kadir juga mengatakan, pada MTQ Provinsi Riau ke 34 ini  dari Kabupaten Inhu hanya membawa sebanyak 64 peserta yang terdiri dari official dan pendamping dan qori dan qoriah.
 
"Kami datang ke MTQ Riau ke 34 ini tidak mulukimuluk, kami hanya bertekat ingin  menjadi Kabupaten tampil baik nantinya," ujarnya.
 
Sementara itu Asisten  2 sekdakab Siak Dr Safrilenti Msi mengaku bahwa peserta MTQ yang baru datang adalah Kabupaten Inhu dan Kabupaten Pelalawan. "Peserta dan tamu dari Inhu ini akan kita inapkan di asrama putri Islamic Center Kabupaten Siak," ujarnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index