2019, BP3N Targetkan 275 Juta Perjalanan Wisatawan

2019, BP3N Targetkan 275 Juta Perjalanan Wisatawan
Istana Kerajaan Siak, salah satu destinasi unggulan Riau

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Segala upaya terus dilakukan tim Badan Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (BP3N) guna meningkatkan minat calon wisatawan agar mau berkunjung ke Riau. Bahkan, sampai penghujung tahun 2019 ditargetkan 275 juta perjalanan wisatawan bisa dicapai.
 
Fahrizal Usman, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau mengatakan, metode yang akan mereka usung untuk memenuhi target tersebut adalah POSE.
 
"Kita akan lebih dekat dengan media, karena metode POSE ini tak bisa lepas dari turut serta mereka semua," jelas Fahrizal, Kamis (12/11).
 
Metode POSE sendiri berarti, Paid Owned Sosial Endorse. Paid merupakan bentuk keja sama dengan media berbayar, Owned adalah media buatan tim sendiri, Sosial memanfaatkan jejarin sosial yang ada, sedangkan Endorse memanfaatkan artis dengan follower.
 
"Misalnya untuk Paid, itu kita akan lihat media yang cocok sebagai ajang promosi. Sekarang ini kan zamannya media sosial, kita tangkap peluang calon wisatawan dari sana," jelas Fahrizal. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index