ASIKKK... Sekarang Ada Wahana Pesawat Tempur Hingga Kapal Malin Kundang di ulu Kasok, Pengunjung Tinggal Pilih

Minggu,08 Oktober 2017 | 08:14:16 WIB
ASIKKK... Sekarang Ada Wahana Pesawat Tempur Hingga Kapal Malin Kundang di ulu Kasok, Pengunjung Tinggal Pilih
Ket Foto :

XIII KOTO KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Objek Wisata Ulu Kasok tidak hanya menyajikan panorama yang indah dari puncak bukit, namun ternyata banyak wahana yang bisa dicoba. Ada satu titik di lokasi ini yang dinamakan jantungnya Ulu Kasok.

Kenapa disebut Jantung Ulu Kasok? Menurut pengelola lokasi ini Mursal M dan Dyon, karena lokasi ini udaranya cukup dingin karena masih banyak pohon kayu yang rindang yang dibiarkan tumbuh. Meski cuaca sangat terik, namun di sini pengunjung bisa merasakan suasana yang adem.
 
"Kita masih mempertahankan kayu-kayu alam di sekitar sini supaya udaranya tetap sejuk walau kemarau sekalipun. Kemudian tempat ini kita tata dengan sedemikian rupa dan ada beberapa tempat menarik untuk foto-foto," ujar Mursal dan Dyon seperti dimuat suarakampar.com akhir pekan lalu.

Tidak hanya bisa menikmati keindahan Danau PLTA Koto Panjang dengan gugusan pulau-pulau bak Raja Ampat dengan suasana yang lebih nyaman, namun belum lengkap kalau belum mencoba atau berfoto ria dan selfie di beberapa wahana di lokasi ini. Foto anda dijamin unik dan lucu.

Ya, di sini ada miniatur pesawat tempur yang katanya mirip F16. Pengunjung bahkan bisa masuk ke dalam pesawat ini sambil meluapkan beberapa ekspresi ke arah kamera seolah-olah Anda menerbangkan pesawat ini di atas ketinggian dengan latar belakang "Raja Ampatnya Sumatera".

Belum puas juga? Tak jauh dari situ anda bisa menemukan miniatur kapal seperti kapal di film "Pirates of the Caribbean". Namun menurut Dyon, pengunjung banyak menyebutnya Kapal Malin Kundang.  Wah, benar nggak ya? Ya silakan datang kesini, apapun namanya tempat ini pasti memberikan suasana berbeda dan menarik diabadikan dengan ponsel atau kamera anda.

Biar pengunjung tak bosan, masih ada beberapa wahana lagi seperti Pondok Ranting, Sarang Burung, Kupu-kupu dan beberapa Hammock yang semuanya menarik untuk dijadikan lokasi foto-foto. Bagi yang berminat dengan oleh-oleh Ulu Kasok berupa kaos oblong di sini juga tersedia kok.

Menurut Mursal, setiap hari libur tiba, tempat ini selalu menjadi perhatian. Lokasinya sebelah kiri di pertengahan bukit menuju puncak Bukit Ulu Kasok. (R10/Sk)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS