Sediakan 53 Kios dan Tempat Usaha dan Pusat Servis

Disperindag Ajak Pelaku Usaha Spare Part Otomotif Hadir di Pasar Tematik Rumbai

Disperindag Ajak Pelaku Usaha Spare Part Otomotif Hadir di Pasar Tematik Rumbai
Kondisi terkini Pasar Rumbai, mentereng dan bersih. Siap digunakan untuk aktivitas usaha para pebisnis otomotif.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Seiring dengan pengembangan Pasar Rumbai sebagai pasar tematik otomotif, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru mengajak para pelaku usaha otomotif bergerak ke Pasar Rumbai.

Saat ini, Pemerintah Kota Pekanbaru, melalui Dinas Pasar sudah menyiapkan sebanyak 53 kios siap pakai yang bisa digunakan untuk menggelar bisnis otomotif.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Huhasuhud saat ditemui di area Car Free Day Pekanbaru di Jalan Diponegoro Pekanbaru, Ahad (8/10/2017).

Dikatakan Ingot, untuk Pasar Tematik, pelaku usaha maupun pedagang sudah mulai bisa mendaftarkan diri. ''Kita sudah buka, siapa yang ingin masuk, dipersilahkan mendaftar ke Dinas Pasar,'' ungkap Ingot.

Ini kesempatan untuk memulai mengembangkan usaha otomotif di sentra pertumbuhan usaha baru di Pekanbaru, mengingat pemerintah dewasa ini memang mengkonsentrasikan pengembangan pasar tematik otomotif di kawasan ini. 

Dia juga menjelaskan kalau pedagang tidak perlu khawatir akan dipungut biaya mahal, karena, Pemerintah Kota Pekanbaru menetapkan biaya sewa kios sesuai dengan ketentuan yang berlaku, yakni Rp103.500 per kios per bulan diluar listrik.

Pasar Tematik Otomotif sendiri disediakan di lantai II Pasar Rumbai di kawasan Yos Sudarso. Para pedagang juga tak perlu khawatir tidak memiliki bengkel usaha, karena selain showroom, pasar RUmai juga cukup luas untuk dimanfaatkan. 

''Ya, di atas showroom atau tempat usaha, untuk service, pelayanan konsumen atau pembeli, tetap bisa digunakan parkir lantai dasar. Areanya cukup luas dan bisa digunakan,'' kata dia. 

Pasar Tematik Otomotif sendiri diprogramkan guna mendukung dan memberikan kemudahan kepada para pelau usaha dan pecinta otomotif untuk mendapatkan produk otomotif secara terintegrasi dan mudah hanya di satu kawasan. 

''Saat ini, sebut Ingot, pihaknya sudah mengundang sejumlah distributor produk otomotif untuk memulai usaha di Pasar Tematik Rumbai. Tapi, bukan cuma distributor besar, kita juga undang pebisnis otomotif lainnya untuk ikut andil dalam pengembangan pasar tematik pertama di Pekanbaru ini,'' ungkap mantan Kabag Humas Pemko Pekanbaru itu.(R04) 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index