Harga Cabai Turun, Bawang Naik di sejumlah Pasar di Pekanbaru

Harga Cabai Turun, Bawang Naik  di sejumlah Pasar di Pekanbaru
Pedagang cabai di salah satu pasar.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)-  Harga komoditi cabai di Pekanbaru mengalami penurunan di pekan kedua Oktober ini. Untuk cabai merah asal Bukittinggi turun Rp4 ribu menjadi Rp40 ribu dan cabai merah asal Sumatera Utara turun Rp4 ribu menjadi Rp36 ribu.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman.

"Alhamdulillah harga cabai sudah turun. Kalau sebelumnya harga cabai merah asal Bukittinggi Rp44 ribu/Kg kini turun menjadi Rp40 ribu. Cabai merah asal Medan juga turun Rp4 ribu dari yang awalnya Rp40 ribu kini jadi Rp36 ribu," ujar Irba, Senin (9/10/2017).

Ia mengatakan selain cabai, komoditi yang mengalami penurunan harga adalah sayuran buncis dan mentimun. "Masing-masing mengalami penurunan harga Rp2.000 dan Rp1.000," ungkapnya.

Sementara itu, komoditi yang mengalami kenaikan harga adalah bawang putih. "Sebelumnya bawang putih seharga Rp20 ribu kini naik Rp2 ribu jadi Rp22 ribu," terangnya.

Sayuran jenis wortel juga naik Rp1.000 menjadi Rp15.000. "Ayam ras juga naik Rp1.000 dari harga sebelumnya Rp23 ribu jadi Rp24 ribu," pungkasnya.(*)

Listrik Indonesia

#harga sembako

Index

Berita Lainnya

Index