Eka Hospital dan Karang Taruna Marpoyan Damai Lakukan Bakti Sosial Pendidikan

Eka Hospital dan Karang Taruna Marpoyan Damai Lakukan Bakti Sosial Pendidikan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru bekerjasama dengan Karang Taruna Marpoyan Damai, menggelar bakti sosial pendidikan, Minggu 08 Oktober 2017 yang lalu. 

Kegiatan yang berbentuk pemberian bantuan alat kelengkapan sekolah ini, ditujukan kepada anak-anak yang kurang mampu yang ada diwilayah kecamatan marpoyan damai.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Eka Hospital Pekanbaru terhadap anak-anak yang kurang mampu dan insyaallah kegiatan serupa akan kita laksanakan secara continue," ungkap Public Relations Eka Hospital Fadlan Ramadhani.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka sumpah pemuda dan bulan bakti karang taruna dan diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Marpoyan Damai, Jl. Arifin Achmad Kel Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai.

Acara Bakti Sosial Pendidikan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru Ibu Chairani , Camat Marpoyan Damai Bapak Fiora Helmi , Anggota DPRD Prov. Riau Bapak Husaimi Hamidi, Staf Ahli DPD RI Ibu Misharti, Ketua Karang Taruna Kec. Marpoyan Damai Bapak Roni Kurniawan dan Perwakilan sponsor.

Direktur Eka Hopsital Pekanbaru yang diwakili oleh Dani selaku Humas Eka Hospital, mengatakan, kegiatan bakti sosial pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Eka Hospital terhadap anak-anak yang ada di pekanbaru khusunya di kecamatan marpoyan damai.

"Apalagi kita sudah melaksanakan kegiatan ini selama 2 tahun berturut -turut dengan bekerjasama bersama Karang Taruna Marpoyan Damai. Semoga kegiatan baksos ini bisa memberi manfaat bagi kita semua," kata Dani.

"Silaturahmi antar Eka Hospital dan masyarakat dapat terjalin selalu dan harapan akhir adalah dari kepedulian yang kecil ini senantiasa Allah Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan balasan yang berlipat ganda dan menjadi tambahan timbangan amal kita nanti. Insyaallah kita akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial terhadap masyarakat Pekanbaru yang kurang mampu," ungkap Dani.

Sementara Roni Kurniawan,  selaku Ketua Karang Taruna Kec. Marpoyan Damai menyambut baik kegiatan bakti sosial pendidikan ini. Sebagai rumah sakit, Eka Hospital memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, apalagi kegiatan  ini sudah berjalan 2 tahun berturut-turut. 

"Semoga ditahun berikutnya Eka Hospital tetap terus memberikan kontribusi terhadap masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang positif untuk masyarakat," tambahnya.

Pada acara ini, sebanyak 150 anak yang diberi bantuan pendidikan berupa kelengkapan alat-alat tulis, rata-rata berusia 8 sampai dengan 12 tahun. Selain itu diacara ini orang tua anak - anak mendapatkan bingkisan  berupa minyak dan piring.

Kegiatan ini mendapat sambutan antusias yang luar biasa dari masyarakat dan menjadi motivasi kita anak bangsa untuk lebih semangat terus dan terus mengembangkan dunia pendidikan indonesia agar selalu lebih baik. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index