800 Rider dari Jawa dan Sumatera Bakal Meriahkan Jakjar Sempena HUT Kuansing ke-18

Kamis,12 Oktober 2017 | 08:53:44 WIB
800 Rider dari Jawa dan Sumatera Bakal Meriahkan Jakjar Sempena HUT Kuansing ke-18
Ket Foto : Ketua Tracks, Hendra (Ktc)

TELUK KUANTAN (RIAUSKY.COM) – Ahad (15/10/2017 ) mendatang, lebih kurang 800 orang Rider atau penggemar trail adventure dari Pulau Jawa dan Sumatera akan berkumpul di kota Teluk Kuantan. 

Selain melepas kegemaran menggeber motor trail dialam terbuka dengan medan ekstrim mereka juga datang khusus memeriahkan hari jadi kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) ke-18.

“Sudah 800 Rider yang menghubungi panitia untuk ikut serta,”ujar ketua Trail Adventure Community Kuantan Singingi (Trakcks), Hendra, AP, M,Si saat jumpa kalangan media, Rabu (11/10/2017) di Basit Cafe kota Teluk Kuantan.

Mereka sebut Hendra berasal dari Pulau Jawa dan Sumatera seperti dari Surabaya, Bogor, Jakarta, Lubuk Linggau, Bengkulu, Jambi, Sumbar, Nias, Medan, Batam dan daerah kabupaten kota se-Riau.

“Ini bagian dari kegiatan rutin yang digelar Tracks Kuansing dalam tajuk Jelajah Alam Kota Jalur (Jakjar) yang keempat,” kata Kepala Badan Pendapatan Daerah Kuansing ini.

Panitia sebutnya memang bekerja keras dan memohon dukungan berbagai elemen untuk menyukeskan agenda ini. Pasalnya ditambah dengan mekanik dan personil pendukung lainnya jumlah yang akan ikut serta mencapai seribuan orang.

“Ini perlu kerjasama berbagai fihak untuk menyukseskannya, karena ini menyangkut nama baik Kuansing dimata orang luar,” kata Hendra.

Sebab katanya, kegiatan ini juga dalam rangka mempromosikan potensi pariwisata Kuansing. Karena itu  peserta akan diajak menjajal lokasi menantang dengan medan ekstrim yang sudah dibuat panitia sambil menikmati keindahan alam disekitar kota Teluk Kuantan.

“Rute yang akan ditempuh mulai dari Pasar Teluk Kuantan, jalan proklamasi Sungai Jering, terus ke kompleks Pemda, terus ke hutan dekat RSUD, menyasar ke belakang Mapolres Kuansing, keluar di SPBU Kebun Nenas dan masuk lagi ke kawasan hutan menuju areal PKS PT Usaha Kita Mandiri, masuk keareal PT Udaya Loh Jinawi, terus ke Sitorajo dan terus ke desa Koto Kari dan kembali ke finih,” ujarnya.

“Kawasan yang akan dilalui berbukit dan jurang cukup terjal. Musim penghujan akan menambah seru bagi Rider yang ikut serta,” ulasnya.

Untuk peserta yang meraih juara, bebernya akan diberik hadiah menarik mulai dari mobil, tiga unit sepeda motor, kerbau, kambing dan door prize menarik lainnya.

“Disamping melepas hobi dan bersilahturahmi, Panpel juga akan menggelar kegiatan sosial berupa bantuan untuk mesjid didesa-desa yang akan dilalui peserta,” tandasnya. (R12/Ktc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS