Terpeleset, Karyawan Pergudangan Surya Asia Tewas Terjepit Lift Barang

Kamis,12 Oktober 2017 | 10:32:24 WIB
Terpeleset, Karyawan Pergudangan Surya Asia Tewas Terjepit Lift Barang
Ket Foto : Korban Adi tewas dalam kondisi terjepit, sementara sejumlah rekannya berusaha membantu untuk melepaskan korban dari lift. Foto: Riau Terkini

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Seorang pekerja pergudangan PT Surya Asia di SM Amin, Kecamatan Payung Sekaki bernama Adi (30) tewas dengan cara sangat mengenaskan. 

Kepala dan badannya terjepit lift yang sedang meluncur naik. Belum diketahui persis bagaimana mulanya, tiba-tiba saja, Adi dilaporkan terpeleset dan kepala badannya terjepit pada salah satu bagian lift yang sedang naik.

Sejumlah pekerja lainnya sempat mendengar teriakan keras Adi dan berusaha menolong dengan mematikan lift barang tersebut. Namun, situasinya sudah tak tertolong.

Setelah berhasil dikeluarkan dari lift yang terjepit, sejumlah rekan-rekan korban mencoba membantu dengan melarikannya ke RS Prima yang terletak di Jalan Tuanku Takbusai Ujung. Namun, nyawa pria yang kesehariannya tinggal di Jalan Tanjung Batu Rumbai Pesisir itu tak tertolong. 

Adi dilaporkan meninggal dunia sekitar pukul 16.30 WIB.

Kabag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan kepada wartawan menyebutkan korban mengalami kecelakaan kerja saat berada di lift barang. 

''Keterangan saksi menyebutkan, saat itu dia memindahkan sejumlah barang. Namun, karena kondisi lift penuh, akhirnya untuk menekan tombol naik turun, dia menggunakan kayu. Tiba-tiba terpeleset dan kepala serta badannya terjepit di lift yang sedang meluncur.

''Posisinya satu meter setelah meluncur ke atas. Badan korban langsung terjepit besi penahan lift dengan posisi punggung terjepit dan kepala menghadap ke bawah lift,'' kata Polius.

Atas musibah kerja ini, pihak keluarga sudah dibertiahukan dan sudah membuat surat pernyataan tidak bersedia untuk dilakukan autopsi.

Saat ini, jenazah korban sudah dikembalikan kepada pihak keluarga. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS