Yuk, Nikmati Sensasi Berendam di Air Panas Pawan yang Menyehatkan...

Minggu,15 Oktober 2017 | 02:04:20 WIB
Yuk, Nikmati Sensasi Berendam di Air Panas Pawan yang Menyehatkan...
Ket Foto : Suasana di pemandian air panas Pawan.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau rupanya tidak hanya menghadirkan pesona berupa kemegahan Masjid Agung Madani Islamic Center saja. Ternyata ia juga menyimpan sisi keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya air panas Pawan.

Air Panas Pawan terletak di Desa Pawan, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, Indonesia. Tidak terlalu jauh dari Kota Pasir Pengaraian, Rohul.

Air panas yang bersumber dari perut bumi ini merupakan salah satu objek wisata andalan yang cukup ramai dikunjungi wisatawan di saat hari-hari libur sekolah dan lebaran.

Di lokasi objek wisata ini sendiri, ada dua sumber mata air panas yang berbeda tingkat suhu panasnya. Yang mana, sumber air panas sisi kanan suhu panasnya sedang sehingga aman untuk pemandian anak-anak.


Sedangkan, sumber air panas sisi kiri memiliki suhu panas yang luar biasa. Sehingga tak semua orang dewasa kuat untuk mandi-mandi dengan air tersebut. Bahkan, pancuran air panas sisi kiri ini dapat digunakan untuk merebus telur hingga masak. Tak jarang, wisatawan kerap membeli telur dan merebusnya dengan memasukkan telur tersebut ke kolam sumber air panas di sisi kiri.

Selain itu, air dari dua sumber tersebut juga di lengkapi dengan panorama sungai kecil yang airnya dingin, bersih dan jernih.

Untuk memasuki kawasan air panas ini, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp5 ribu bagi dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak. Kemudian, untuk membayar parkir roda empat Rp20 ribu dan roda dua Rp10 ribu.(*/mc)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Jalan-jalan Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS