Gawat, Ngamuk Pukul Meja, Tendang Pintu dan Serang Petugas, 4 Kali Letusan Pistol Menyalak di Kantor BNN Riau

Gawat, Ngamuk Pukul Meja, Tendang Pintu dan Serang Petugas, 4 Kali Letusan Pistol Menyalak di Kantor BNN Riau
AKBP Haldun

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Seorang pria dalam kondisi di bawah pengaruh obat-obatan terlarang mengamuk di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau di Jalan Pepaya Pekanbaru.

Dia marah-marah kepada petugas sembari menayakan keberadaan Kepala BNN Provinsi Riau, Brigjen Pol M Wahyu Hidayat, Ahad (15/10/2017) siang lalu.

Namun, dikarenakan hari ini kondisi libur, pejabat kepolisian dimaksud dikatakan sedang tidak berada di tempat dan pelaku yang kemudian diketahui berinisial AK (35) disarankan untuk datang kembali keesokan harinya, atau Senin (16/10/2017).

Mendapati penjelasan tersebut, AK dilaporkan sempat marah-marah kepada petugas piket kantor. Dia yang saat itu menggunakan celana pendek dan memakai kaca mata bahkan sempat memukul meja dan menendang kaca pintu kantor sambil memotret-motret suasana kantor pemberantasan narkotika itu. 

Petugas keamanan pun mencoba menegur pelaku untuk bertindak sopan. Namun, perilakunya makin tidak terkendali, sehingga akhirnya petugas jaga menelpon personel BNN untuk datang ke kantor. 

Begitu seorang personel kepolisian di BNN datang, tiba-tiba AK datang mengejar dan menyerang personel. Sejumlah personel kepolisian yang kebetulan baru tiba dan  melihat situasi itu pun berusaha untuk menenangkan pelaku. 

Namun, bukannya makin tenang, AK menunjukkan gelagat melawan petugas, sehingga meletuskan tiga kali tembakan peringatan. 

Tapi itu pun juga tak digubris. Bahkan, AK menunjukkan gelagat hendak mengambi lsesuatu dari pinggangnya hendak menyerang. Saat itulah, aparat kepolisian menembak betis kanannya hingga tersungkur. 

Hal tersebut dibenarkan Kepala BNNP Riau Brigjen M Wahyu Hidayat melalui Kabid Pemberantasan AKBP Haldun, Senin (16/10/2017) pagi.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index