Polemik Ketua DPRD, Plt Gubri dan Dewan Enggan Komentar

Polemik Ketua DPRD, Plt Gubri dan Dewan Enggan Komentar

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Semenjak Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Suparman, mengundurkan diri jabatannya, membut tiga wakil Ketua DPRD Provinsi Riau menjadi kewalahan dalam menjalankan tugasnya di dewan. 
 
Pasalnya, pengunduran diri tersebut dikarenakan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupateen Rokan Hulu.
 
"Apalagi menjelang akhir tahun ini. Banyak kegiatan yang harus kita kerjakan. Tentunya kalau ada ketua, pastinya kerjaan kita lebih terbantu," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Manahara Manurung. Jum'at (13/11).
 
Mengenai surat yang dikirim oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Politikus Partai Demokrat Indonesia (PDI-Perjuangan) menanggapi surat kepurusan Ketua DPRD Provinsi Riau yang beredar dan menunjuk Septina Primawati tersebut. Ia tidak terlalu mau banyak komentar, belum ada surat resmi yang masuk dari DPP Golkar terkait penunjukan Ketua DPRD.
 
"Belum ada kita menerima suratnya. Saya rasa itu menjadi kewenangan partai golkarlah. Kita tidak bisa ikut campur dalam menentukan ketua DPRD Provinsi Riau, kita tunggu saja secara resmi dari DPP Golkar," paparnya.
 
Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Hingga saat ini masih enggan mengomentari terkiat surat menunjukan Septina Primawati sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau.
 
"Biarkanlah partai Golkar dulu yang menetapkan, saya hingga saat ini belum dapat infromasi surat penujukan Ketua DPRD Provinsi Riau, silakan tanya saja kepada yang dapat surat itu," ungkapnya.
 
Penunjukan itu berdasarkan penerbitan surat bernomor Nomor 330/DPP Golkar/XI/2015, yang sudah dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar. Bahkan dari tiga nama yang diajukan oleh DPW Partai Golkar tiga ada yang masuk satupun.
 
Namun sejak awal surat tersebut tersebar, Andi memang tidak pernah berkomentar banyak. Bahkan tidak mengetahui kabar soal ditunjuknya Septina sebagai Ketua DPRD Provinsi Riau.
 
"Kita terus berkoordinasi, apalagi persoalan pilkada. Silahkan tanyakan saja kepada yang dapat surat tersebut," papar Andi. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index