Terpanjang dan Termegah, Azis Janji Bangun Jembatan Sepanjang 400 Meter di Rumbio Jaya

Terpanjang dan Termegah, Azis Janji Bangun Jembatan Sepanjang 400 Meter di Rumbio Jaya
Bupati kampar Azis Zaenal menyalami tokoh masyarakat Teratak.

RUMBIO JAYA (RIAUSKY.COM)- Bupati kampar, Azis Zaenal berjanji akan membangun jembatan terpanjang  yang menghubungkan Desa Teratak ke Pulau Payung.

Pembangunan ini segera masuk dalam tahap perencanaan dengan panjang sekitar 400 meter dan ini akan menjadi jembatan terpanjang yang ada di kabupaten Kampar.

Hal tersebut disampaikannya saat Syukuran dan Kunjungan Kerjanya yang dipusatkan di Halaman Masjid Baiturrahman Desa Teratak Kecamatan Rumbio Jaya, senin (16/10/2017).

Dia berharap, jembatan yang membutuhkan biaya cukup besar itu bisa tuntas dalam beberapa tahun kepemimpinannya. 

Memang, diakui dia, untuk membangun jembatan tersebut butuh biaya besar. namun, dia berharap, proses perencanaanya bisa segera dilaksanakan, sehingga prosesnya tuntas dalam beberapa tahun.

Konsep pembangunan jembatannya juga akan dibuat berbeda dibandingkan jembatan-jembatan lain yang sudah pernah ada. ''Sudah kita rancang, jadi nanti mungkin akan mencontoh model jembatan yang ada di Jepang,'' ungkap Azis dihadapan masyarakat dan tokoh ulama juga ninik mamak. 

''Mudah-mudahan, ini akan jadi jembatan terpanjang dan desain paling berbeda dibandingkan jembatan lain yang pernah ada di Indonesia,'' ungkap Azis disambut semangat masyarakat.

Untuk itu, Azis hanya berharap masyarakat bisa saling bahu membahu, bersatu padui, sehingga percepatan pembangunan bisa terlaksana. 

Dia juga berharap, teratak, Rumbio Jaya bisa berkembang lebih maju lagi sesuai dengan potensi daerahnya.

''Teratak dikenal sebagai daerah penghasil pandai besi. Kita berencana akan membuat  pabrik  besi dengan kualifikasi sesuai kemampuan para pandai besi di teratak. Karena dengan adanya pabrik yang bisa mengekspor hasil pandai besi nantinya, maka tenaga kerja dan ekonomi masyarakat secara otomatis bisa meningkat. 

Kunjungan kerja imi merupakan sebagai bentuk penghormatan pasangan Azis Zaenal-Catur Sugeng kepada masyarakat Teratak. Dia mengaku mendapat masukan tentang keinginan masyarakat untuk perbaikan jalan menuju Danau Lancang. 

''KIta akan maksimalkan, mohon doa dan dukungan masyarakat untuk bisa segera menyukseskan program 3I Pemkab Kampar,'' kata dia.(Cr6/zar)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index