Bupati Suyatno Paparkan Potensi Pariwisata Daerah dan Investasi di Rohil

Bupati Suyatno Paparkan Potensi Pariwisata Daerah dan Investasi di Rohil

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno melakukan ekspose tentang potensi pariwisata daerah, Senin (16/10/2017) di Gedung menara Bank Riau jalan Sudirman Pekanbaru.

Pemaparan di hadapan Gubernur Riau (Rohil), para investor dan pelaku usaha bidang pariwisata, BUMD se Riau serta para undangan.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyampaikan potensi wisata Pulau jemur hendaknya serius dilakukan dalam arti harus mendapat dukungan dari pemerintah Provinsi Riau maupun Pemerintah Pusat termasuk infrastruktur pendukung seperti jalan Dumai - Sinaboi, kawasan jalan pesisir kubu dan panipahan daerah Rokan Hilir. 

Juga pernah ada investor datang minta disiapkan lahan 1000 Ha untuk dibangun pelabuhan peti kemas di Sinaboy namun jg terkendala dgn RTRW provinsi Riau, sbg info RTRW telah di Perdakan oleh DPRD prov Riau dan masih berproses di tingkat pusat.

Bupati jg menambah kan agar potensi wisata Dumai, Bengkalis dan khusus nya Rokan Hilir berkembang maksimal perlu ditunjang sistim transportasi yg memadai dalm hal ini Bandara pinang kampai yg berada diKota Dumai agar di kembangkan optimal untuk memperpendek jarak tempuh dan waktu perjalanan dari setiap Daerah. "Insyaallah bila ini berjalan sesuai rencana maka provinsi Riau wilayah pesisir akan lebih maju lagi untuk setiap sektor."kata Suyatno. 

Selain kabupaten Rokan Hilir ada bersama sama lima Kabupaten/ Kota yang ada di provinsi Riau utk melakukan ekspose potensi pariwisata didaerah masing masing 

Kegiatan yang diberi tema "Mari jadikan provinsi Riau sebagai Daerah tujuan Investasi Pariwisata dan Perdagangan (Trade, Tourism and Investment)" dilaksanakan oleh Dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu Provinsi Riau. 

Untuk memajukan potensi pariwisata di provinsi Riau pada kesempatan ini masing masing kabupaten menyatakan akan mempermudah setiap perizinan yg diajukan oleh pelaku usaha dan malahan beberapa kabupaten kooperatif jemput bola oleh instansi terkait agar segala persyaratan terpenuhi sesuai ketentuan berlaku. 

Perwakilan salah satu dari investor Alfianto menyatakan bahwa proses pengurusan perizinan di daerah Riau umumnya sangat mudah namun harus diiringi dgn kejelasan RTRW provinsi Riau yg harus segera di selesaikan agar ada kepastian hukum utk pelaku usaha dlm bekerja. 

Turut hadir pada acara tersebut Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman, para Bupati enam kabupaten daerah Riau atau yg mewakili, para investor dan pelaku usaha, BUMD, opd terkait. (R15)

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index