Hijazi: Beasiswa untuk Mahasiswa Dihapus Tahun Ini Tersebab Hal Ini...

Hijazi: Beasiswa untuk Mahasiswa Dihapus Tahun Ini  Tersebab Hal Ini...
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Mahasiswa di Riau benar-benar harus siap menderita tahun ini. Bila pada tahun-tahun sebelumnya walau telat, pemerintah Provinsi Riau tetap mengalokasikan bantuan beasiswa. Tahun ini, peluang beasiswa sudah tertutup.

Dalam pengesahan APBD Perubahan 2017, Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD memastikan tidak ada anggaran dengan banderol beasiswa.

Alasannya, Pemprov Riau mlalui Biro Kesra tidak bisa menyediakan data calon penerima secara lengkap by name by address.

Kondisi tersebut diakui Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi kepada wartawan, Selasa (17/10/2017).

''Beasiswa itu bukan dihilangkan, tapi tidak bisa dilaksanakan karena datanya, by name by address tidak lengkap. kalau dilaksanakan, itu berisiko terhadap pelaksana kegiatan dan penerima,'' ungkap Sekda.

''Karena itulah, tak ingin ambil risiko, akhirnya anggaran dicoret oleh Tim Anggaran Pemprov Riau dan banggar DPRD,'' ungkap dia.

Dikatakan Hijazi, data yang diinput oleh Biro Kesra lemah, tidak lengkap, sementara beasiswa bersifat bantuan sosial, sehingga, calon penerimanya harus betul-betul valid. Kalau berisiko tidak lengkap, malah jadi berisiko,'' tegas dia lagi.

Pada prinsipnya, Pemprov Riau ingin bisa mengalokasikan bantuan keuangan kepada masyarakat, termasuk melalui beasiswa ini. Tapi, tidak bisa ujug-ujug langsung dianggarkan. Prosedurnya, penerimanya harus jelas dan benar, sehingga tak jadi masalah dikemudian hari,'' katanya.(*/R04)

Listrik Indonesia

#Beasiswa # Pendidikan # Mahasiswa

Index

Berita Lainnya

Index