TAK SIA-SIA... Datangi Kemendagri di Jakarta, Anggota DPRD Siak Bawa Pulang 6.000 Blangko e-KTP di Kemendagri

TAK SIA-SIA... Datangi Kemendagri di Jakarta, Anggota DPRD Siak Bawa Pulang 6.000 Blangko e-KTP di Kemendagri

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak mendatangi Kantor Direktorat Jenderal (Dirjen) Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Senin (16/10/2017) kemarin.

Kedatangan sejumlah anggota “Wakil Rakyat” dari Kebupaten Siak itu bertujuan untuk menjemput serta mempertanyakan soal jatah blangko Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) untuk masyarakat Siak.

“Selama ini kita selalu menunggu jatah blangko E-KTP dari provinsi, sementara kita kasihan dengan masyarakat yang bolak-balik dari kampungnya (kejauhan, red) ke Kantor Disdukcapil untuk mengurus E-KTP, sedangkan jawaban dari Disdukcapil Siak blangko habis,” papar Ketua Komisi IV DPRD Siak Ismail Amir seperti dimuat Infosiak.com.

Komisi IV DPRD Siak pun berinisiatif menjemput bola ke Pusat untuk mendapatkan blangko E-KTP tersebut. 

Dan pada kedatangannya yang Kedua kali ke Dirjen Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Jakarta, Komisi IV DPRD Siak berhasil membawa pulang blangko E-KTP sebanyak 6.000 keping.

“Waktu pertama kali datang ke Dirjen Administrasi Dukcapil Kemendagri RI, kami tidak berhasil mendapatkan blangko E-KTP, karena harus ada surat dan stampel dari Disdukcapil Siak, dan pada keberangkatan yang Kedua, alhamdulillah kami berhasil membawa pulang blangko E-KTP sebanyak 6.000,” lanjutnya.

Selain ngotot meminta blangko E-KTP, Komisi IV DPRD Siak juga menyampaikan ke pihak Dirjen Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri RI, supaya nantinya jika stok blangko E-KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Siak mulai sedikit, pihak Dirjen Kemendagri bisa menyalurkan kembali blangko E-KTP yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Siak tersebut. (R08)

Listrik Indonesia

#Siak

Index

Berita Lainnya

Index