Kemenpar Upayakan Promosi Budaya di Seluruh Indonesia

Kemenpar Upayakan Promosi Budaya di Seluruh Indonesia
Pacu Jalur, salah satu tradisi budaya masyarakat Riau

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Kementrian Pariwisata (Kemenpar) Pusat terus berbenah dan memikirkan cara, agar budaya di Indonesia lebih dikenal luas oleh orang awam.
 
Adapun pemerintah kata Mumus Muslim selaku Deputy Kemenpar telah mengupayakan peningkatan promosi kegiatan kebudayaan di seluruh Indonesia yang memiliki keunggulan dan potensi untuk dikembangkan, seperti di Riau yaitu pacu jalur, Tour de Siak, Bakar Tongkang, dan berselancar Bono.
 
"Untuk Bono sendiri, ini merupakan tempat surfing yang paling bagus potensinya. Kita akan upayakan agar wisatawan mancanegara mau berbondong-bondong ke sana. Terutama para surfer dari Australia," jelas Muslim.
 
Apalagi dalam bentuk festival tentu kegiatan akan lebih ramai dan menarik.Dengan langkah tersebut, dirinya meyakini kunjungan wisatawan baik dalam maupun luar negeri ke daerah  Riau akan meningkat, dan akhirnya menggerakkan ekonomi setempat dari kegiatan tersebut.
 
“Misalnya dari festival itu setiap tamu yang datang membelanjakan uangnya Rp750.000 untuk datang, dan menginap selama acara itu bisa dibayangkan berapa pergerakan ekonomi dari kegiatan itu,” kata Muslim. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index