ASITA Riau Tangkap Peluang Bisnis Wisata Baru

ASITA Riau Tangkap Peluang Bisnis Wisata Baru
Ibnu Mas'ud

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Merespons tingginya minat kalangan generasi muda untuk bertualang di alam bebas khususnya di wilayah Provinsi Riau, kalangan pengusaha dari Association of Indonesia Tours and Travels (Asita) setempat tengah menyiapkan paket baru, yakni wisata petualangan (adventure).
 
Ibnu Mas'ud, Ketua Asita Riau mengatakan, saat ini tengah marak kegiatan berwisata ke alam bebas atau berpetualang di daerah yang memacu adrenalin.
 
“Sekarang kan lagi musim berwisata ke daerah yang alamnya ekstrim atau wisata bertemakan adventure, nah kami menangkap peluang ini dengan menyiapkan paket wisata ke sana,” jelas Ibnu.
 
Ia juga mengatakan beberapa daerah yang dituju pada paket wisata petualang ini di antaranya kawasan air terjun Lubuk Bigau Kabupaten Kampar, serta kawasan wisata cagar biosfer Giam Siak Kecil.
 
Dua kawasan ini kata dia memiliki keunggulan yaitu hutan yang masih asri dan indah, serta air terjun yang menawan, tentunya memberikan kepuasan tersendiri bagi wisatawan yang benar-benar menginginkan sensasi petualangan dalam hidup.
 
Khusus pada kawasan cagar biosfer, pihaknya kini tengah menelusuri upaya pengurusan perizinan yang lebih mudah dan dapat dilakukan tim atau rombongan wisata bila memang datang ke objek tersebut.
 
“Dengan adanya kemudahan dalam perizinan masuk ke kawasan itu nanti tentu akan memancing minat wisatawan petualang untuk datang dan melihat langsung indahnya kawasan wisata alam asli di Riau ini,” kata Ibnu. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index