Kemenpan RB Evaluasi Pelayanan Publik Pekanbaru

Kemenpan RB Evaluasi Pelayanan Publik Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelayanan Perizinan yang berada dikantor Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal atau BPT PM Kota Pekanbaru mendapat apresiasi terbaik dari Kemenpan RB.
 
Terbukti Kota Pekanbaru satu  dari 56 Kabupaten Kota di Indonesia yang pelayanan publiknya dievaluasi. Bahkan untuk provinsi Riau, hanya pelayanan public di Kota Pekanbaru yang dipilih oleh Kemenpan RB.
 
“Jumat (13/11) pagi perwakilan dari Kementerian PAN RB turun langsung ke kantor BPT PM Kota Pekanbaru, mereka mensurvei dan mengevaluasi pelayanan publik yang ada,”jelas Kepala BPT PM Kota Pekanbaru, M Jamil.
 
Menurut Jamil, beberapa yang dievaluasi adalah proses perizinan, pelayanan dari petugas begitu juga kepastian kapan perizinan akan selesai.
 
“Secara keseluruhan menurut perwakilan dari Kementrian PAN RB, pelayanan di BPT PM Kota Pekanbaru sudah memenuhi standar minimum  mencapai  tingkat yang baik dan minta terus dipertahankan,”ungkap Jamil lagi.
 
Dalam evaluasi pelayanan public ini, untuk seluruh Indonesia hanya 10 % pelayanan public di kabupaten kota yang masuk dalam pantauan langsung Kemen PAN RB.  Hasilnya nanti akan disatukan dan dirumuskan menjadi standar operasional pelayanan public untuk seluruh Indonesia. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index