KADIS PMD KAMPAR MALU... Diundang Bimtek, Hanya 9 Kades yang Hadir, Lihat Penampakannya

KADIS PMD KAMPAR MALU... Diundang Bimtek, Hanya 9 Kades yang Hadir, Lihat Penampakannya

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Betapa malunya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kampar, Ranayus.

Bagaimana tidak, ia tak menyangka kalau begitu banyak Kepala Desa dan Perangkat Desa yang tak hadir pada Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Study Banding di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, Jumat malam (20/10/17).
 
Kegiatan Bimtek itu difasilitasi oleh Dinas PMD guna meningkatkan pemahaman Kepala Desa dan perangkatnya agar mudah dalam melakukan pencairan dan mengelola Dana Desa.

Ya, kita hanya memfasilitasi saja. Pengelola anggaran kan mereka. Mau ikut atau tidak itu urusan mereka,” ujar Ranayus kepada auramedia via selulernya, Sabtu (21/10/17)

Ranayus mengakui, dinas tak punya wewenang untuk mewajibkan Kepala Desa untuk mengikuti kegiatan Bimtek. Sebab anggaran yang dipakai dari kegiatan Bimtek itu dalah anggaran dari Desa itu sendiri.

“Tapi sangat kita sayangkan, hanya 9 orang Kepala Desa yang menghadiri pembukaaan kegiatan Bimtek ini,” ungkap Ranayus.

“Hingga siang ini, sudah 15 Kepala Desa yang mengikuti kegiatan Bimtek di Stanum. Mudah-mudahan peserta Bimtek ini masih bertambah,” kata Ranayus.

Ranayus berharap agar pada diklat yang dimulai pada tanggal 20-24 oktober ini, peserta bisa bertambah, dan study banding yang dijadwalkan ke Gresik Surabaya Jawa Timur dapat dilaksanakan. (R10/Skc)

Listrik Indonesia

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index