Sempena Hari Santri Nasional, 2 Pesantren Terima Bantuan dari BI Riau

Sempena Hari Santri Nasional, 2 Pesantren Terima Bantuan dari BI Riau
Penerima bantuan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Bank Indonesia (BI) Riau menyerahkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada dua Pondok pesantren di Riau.

Penyerahan PSBI ini dilakukan pada acara Sarasehan Pimpinan Pondok Pesantren Se Provinsi Riau, Ahad, 22 Oktober 2017 yang ditaja BI Riau dan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Riau.

Dua Pondok Pesantren yang menerima bantuan BI Riau yaitu Pesantren Teknologi Riau berupa 1 set peralatan depot air minum isi ulang dan Pondok pesantren Pataha berupa 2 unit mesin dompeng dan 1 unit mesin chainsaw.

Kepala BI Riau, Siti Astiyah usai penyerahan bantuan mengarapkan agar PSBI tersebut nantinya bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan bisa berguna dalam waktu yang lama.

Ia menyebut penyerahan ini juga bersempena dengan Hari Santri Nasional yang diperingati 22 Oktober 2017.

Dengan adanya bantuan ini, Siti mengharapkan lembaga pendidikan Islam seperti pesantren diharapkan mampu membangun kemandirian ekonominya, selain itu diharapkan akan menjadi basis pengembangan ekonomi terutama syariah di Riau.

Makanya BI Riau telah dan terus menjalin kerjasama dengan sejumlah pesantren di Riau guna mendorong dan menumbuhkembangkan kemandirian ekonomi pesantren di Riau. (R02)

Listrik Indonesia

#Bank Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index