Cerita Baru Center, Pusat Informasi Pariwisata Riau

Cerita Baru Center, Pusat Informasi Pariwisata Riau
Bakar Tongkang, salah satu pariwisata budaya Riau yang sudah mendunia

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi Riau memusatkan informasi pariwisata lewat program layanan informasi terpadu Cerita Baru Center (CBC).
 
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal Usman mengatakan, selama ini proses promosi dan penyebaran informasi pariwisata belum lengkap dan perlu langkah pembenahan.
 
“Untuk itu saat ini kami meluncurkan program Cerita Baru Center sebagai pusat informasi terlengkap pariwisata yang ada di Riau,” katanya Jumat (13/11/2015).
 
Menurut Fahmizal, pihaknya telah menyiapkan informasi lengkap tentang potensi dari destinasi pariwisata di Riau.
 
Informasi yang disajikan seperti lokasi wisata, akses jalan, layanan transportasi, serta program atau paket wisata yang disiapkan ke tujuan tersebut.
 
Selain itu, sejumlah inovasi juga diterapkan pada program CBC ini yaitu dilengkapinya pusat informasi tersebut yang ramah dengan media sosial.
 
 Keunggulan layanan ini memberikan ruang bagi masyarakat untuk dapat memberikan masukan dan pertanyaan seputar objek pariwisata di Riau.
 
Denga dukungan media sosial juga pemprov akan diuntungkan yaitu informasi tentang wisata Riau akan tersebar dengan mudah ke masyarakat lainnya yang ada di seluruh dunia.
 
“Ini adalah tekad kami dan program yang siap untuk dijalankan, tentu butuh dukungan dari semua pihak agar layanan yang diberikan dapat semakin membaik,” katanya.
 
Adapun kunjungan pariwisata Riau menurut data Disparekraf Riau pada 2014 lalu mencapai 50.000 kunjungan wisatawan mancanegara, dan ditargetkan pada tahun ini naik menjadi 75.000 kunjungan. (BIS/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index