BPBD Ajukan Rp150 Juta Dalam APBD-P, DPRD Kecewa

BPBD Ajukan Rp150 Juta Dalam APBD-P, DPRD Kecewa
PEKANBARU(RIAUSKY.COM)-Komisi E DPRD Riau menyayangkan langkah Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Riau yang mengajukan anggaran di APBD Perubahan 2015 hanya sebesar 150 Juta.
 
 
Jumlah tersebut dikhawatirkan tidak mencukupi kebutuhan daerah jika sewaktu-waktu bencana alam menimpa 12 Kabupaten kota yang ada Riau.
 
Hal ini disampaikan Masnur ketua komisi E DPRD Riau.Harusnya BPBD mengajukan anggaran yang lebih besar, untuk mewaspadai bencana kabut asap yang setiap tahunnya terjadi. tidak hanya itu,  BPBD harus bisa mewaspadai hal-hal yang memicu timbulnya bencana.
 
" Mereka harus mendeteksi dari awal, jangan sampai terjadi lagi karhutla, dan antisipasi untuk bancana alam lainnya, karena dengan dana itu takutnya tidak dapat mengantisiasi bencana alam yang ada di Riau,"ujar Masnur
 
hal senada juga disampaikan Nasril angota komisi A DPRD Riau, ia mengatakan pemprov Riau belum berpihak terhadap bencana yang akan menimpa Provinsi Riau kedepannya.
 
" Seharusnya pemprov menyiapkan anggaran untuk tidak lagi kelabakan jika terjadi bencana alam di Riau seperti banjir , tanah longsor. tapi dari kajian APBD P terlihat pemprov belum menganggarkan dana untuk bencana tersebut,"uajr Politisi Demokrat ini.(RO3) 
 
 
 
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index