Musnahkan BB, Polres Rohil Tegaskan Tak Berhenti Berantas Narkoba

Musnahkan BB, Polres Rohil Tegaskan Tak Berhenti Berantas Narkoba

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Polres Rokan Hilir melakukan pembusnahan barang bukti narkotika jenis sabu sabu seberat 433,954 gram hasil dari penangkapan tim opsnal Satres Narkoba Rohil, Senin (23/10) di Aula Polres. 

Pembusnahan dilakukan dengan cara diblender yang dicampur dengan air. Setelah barang bukti diblender, selanjut nya dibuang kedalam lobang septytank.

Barang bukti sabu yang dimusnahkan tersebut berasal dari dua tersangka yaitu Budi Harianto alias Budi bin Halim Majid. Tersangka di tangkap tim opsnal satres narkoba Polres Rohil, Sabtu (30/9/17), di simpang Martabak Bagan Batu. 

Tersangka menaiki sebuah mobil bus ALS dari Medan menuju Bagan Sinembah. Sekitar pukul 15.00 wib tim opsnal Satres Narkoba Polres Rohil menghentikan bus tersebut dan melakukan pengeledahan di dalam bus. Dan tim opsnal satres narkoba menemukan barang bukti narkotika jenis sabu sabu seberat 447,09 gram.

Polres Rokan Hilir membusnahkan barang bukti barang bukti dari tersangka Budi Harianto seberat 422,945 gram dan untuk uji Laboratorium forensik seberat 24,145 gram.

Muhammad Ariansya Lubis alias Ari bin Sahril Lubis, di tangkap tim opsnal satres narkoba polres rohil Kamis (28/9/17) sekitar pukul 06.00 wib, di Kecamatan Simpangan, Kabupaten Rokan Hilir, pada beberapa hari yang lalu. 

Dari tersangka tim opsnal satres narkoba polres rohil berhasil mengamankan baranga bukti sabu sabu seberat 20,99 gram dan di musnakan seberat 11,009. Sementara 9,981 gram di gunakan untuk uji laboratorium forensik.

Dalam acara pembusnahan barang bukti tersebut tanpa yang hadir oleh Waka Polres Rohil  Kompol. Kurnia Setyawan Sik, Kejari Rokan Hilir yang di wakili oleh Adith SH, Pengadilan Negeri Rokan Hilir yang di wakili oleh Muhammad Hanafi SH MH, Danramil 02 Tanah Putih Kapten. Khairul, kuasa hukum terdakwa Sartono SH MH, Lurah Banjara Xll, tokoh masyarakat dan beberapa perwira Polres Rohil.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Rohil Kompol. Kurnia Setyawan Sik mengatakan ucapan terima kasih kepada para undangan yang sudah sudi memenuhi undangan dari Polres Rohil. 

"Pemusnahan narkotika ini merupakan yang sekian kalinya. Kami Polres Rohil tidak pernah berhenti dalam pemberantasan narkorika di wilayah Rohil," tegasnya.

Namun, pekerjaan Polri di dalam pemberantan narkotika tanpa dukungan semua instansi yang terkait dan masyarakat tidak akan bisa berjalan dengan baik. (R15)

Listrik Indonesia

#narkoba sabu # ganja

Index

Berita Lainnya

Index