Alhamdulillah... Massa Makin Bersemangat, Gubri Tandatangani Surat Dukungan

Alhamdulillah... Massa Makin Bersemangat, Gubri  Tandatangani Surat Dukungan
Surat dukungan yang ditandatangani gubri

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Penantian puluhan ribu massa KSPSI yang melakukan aksi di depan kator Gubernur Riau akhirnya berbuah manis.

Hal ini terkait dengan Keputusan Gubernur Riau yang menandatangani Surat dukungan dari Gubernur Riau yang nantinya akan disamapiakn kepada Menteri LHK.

Sebelumnya massa mendesak Gubri untuk menandatangani surat dukungan, andai permintaan tersebut tak dipenuhi massa berencana memaksa masuk komplek perkantoran Gubri.

Sebelumnya, massa memilih tetap bertahan di tugu zapin, menunggu perwakilan buruh yang kembali meminta pertemuan dengan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. 

Dimana pada pertemuan yang dilakukan sejumlah perwakilan buruh jilid dua ini, lebih meminta pada pernyataan dukungan tertulis dari orang nomor satu di Riau tersebut. 

"Kita tunggu hasil perwakilan kita apa hasilnya. Kita ingin dukungan ini tak semata pernyataan kosong, kita ingin tertulis," kata salah seorang orator.

Massa berharap, dukungan tertulis dari Gubernur Riau ini akan memberikan spirit dan dukungan nyata terhadap aksi buruh terancam dipecat seiring dengan dicabutnya Rencana Kerja Umum (RKU) PT RAPP oleh Kementerian LHK menyusul terbitnya Permen LHK Nomor 1 Tahun 2017 tentang HTI.

Seperti diketahui, aksi ini merupakan buntut dari keputusan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang menerbitkan SK Menteri LHK tentang pembatalan keputusan Menteri Kehutanan No. SK.93/VI BHUT/2013 tentang persetujuan revisi Rencana Kerja Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu Hutan Tanaman Industri (RKUPHHK HTI) untuk jangka waktu 10 tahun periode 2010 -2019. (R07)

Listrik Indonesia

#Kisruh RAPP vs KLHK

Index

Berita Lainnya

Index