2016, Masing-masing Anggota DPRD Riau Bakal Didampingi Satu Staf

2016, Masing-masing Anggota DPRD Riau Bakal Didampingi Satu Staf

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna medukung kinerja Dewan, mulai tahun 2016 mendatang, diupayakan satu orang Anggota Dewan Riau akan didampingi oleh satu orang staf pegawai yang ada.  
 
Hal ini dipandang wajar karena keberadaan Anggota DPRD Riau disjajarkan dengan Eselon I.
 
Ini diakui oleh salah seorang Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung saat dikonfirmasi mengenai perihal itu.  
 
"Mendukung kinerja, jadi tiap Anggota didamping satu orang staf pegawai.  Ini diharapkan cukup staf pegawai yang ada dilingkungan DPRD Riau ini saja, PNS atau Honor terserahlah", jelasnya sembari mengakui kalau untuk saat ini sedang dibahas mengenai rencana tersebut.
 
Dikatakan juga oleh Politisi PDI-P ini, upaya itu menurutnya sangat layak.  Mengingat dengan kapasitas kerja yang ada, tanpa ada staf pendamping, Anggota Dewan itu dirasa masih kewalahanlah. 
 
"Dalam menghadapi puluhan SKPD dan penampungan aspirasi di Dapil, tentu perlu pendamping untuk mencatat. Sementara Kepala Dinas itu memiliki banyak  staf, DPRD satu saja tidak ada", jelasya lagi sembari memberikan pegertian.
 
Sebagaimana yang dimaklumi, untuk saat ini di DPRD Riau hanya ada staf ahli di masing-masing Komisi dan jika diperlukan juga dilakukan dalam Pembentukan Pansus Ranperda dan keperluan lain jika dibutuhkan. (MCR/R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index