PKPU HI Riau Berikan Motivasi kepada Penerima Program Keluarga Multi Manfaat

PKPU HI Riau Berikan Motivasi kepada Penerima Program Keluarga Multi Manfaat

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pelaksanaan program keluarga multi penghasilan (KMP) PKPU Human Initiative Riau yang dilaksanakan di Kelurahan Sail tepatnya di Desa Badak sudah berakhir pada Juni lalu. 

Namun PKPU Human Initiative Riau sebagai pelaksana dari program ini tetap melakukan pendampingan untuk setiap penerima manfaat program ini. 

Kamis (26/10) di Masjid Ar Rahman di Kelurahan Sail, Desa Badak ini dilaksanakan motivasi bisnis kepada salah satu kelompok penerima manfaat ini dengan menghadirkan Mas’ud Tahidin dari Presiden Genpro Riau.

Program keluarga multi penghasilan ini merupakan program bantuan modal usaha dan pembinaan oleh PKPU Human Initiative. Tujuan program ini adalah terbentuk suatu usaha yang dikelola oleh setiap keluarga penerima manfaat dan dimana tujuan akhirnya selain mensejahterakan masyarakat namun juga nantinya bias terbuka lapangan lapangan kerja yang baru di Pekanbaru.

Motivasi Bisnis ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat setiap penerima manfaat dalam melaksanakan usaha. Setiap penerima manfaat diberikan kesadaran keunggulan sebagai pengusaha serta perlunya suatu kelompok yang saling mendukung.
  
“Pengusaha itu hebat, dia yang mengatur hidupnya. Berbeda dengan pegawai yang harus terikat dengan peraturan peraturan. Dengan menjadi usaha peluang untuk sukses kita sangat besar” ungkar Pemateri dalam penyampaiannya.

“Alhamdillah, hasil kerja kita selama setahun dalam program ini sudah terlihat. Penerima sudah bisa mendiri menjalankan usahanya masing masing. Namun kita sebagai penanggungjawab program ini tetap memberikan pendampingan. Setiap penerima ini akan kita genjot lagi. Agar manfaat dari program ini tidak hanya dirasakan olehnya saja. Namun dapat dibuka lapangan pekerjaan baru sehingga orang lain juga terbantu,” ujar Riska, Kepala Bidang Pendayagunaan PKPU Human Initiative Riau. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index