Terima Beasiswa CD PT RAPP untuk SMK, Sundari Bersemangat Lanjutkan Pendidikan

Terima Beasiswa CD PT RAPP untuk SMK, Sundari Bersemangat Lanjutkan Pendidikan
Kepala Dinas Pendidikan Pelalawan, Syafruddin Msi berfoto bersama dengan penerima beasiswa PT RAPP. Penyerahan beasiswa ini dilakukan secara simbolis di BPPUT Town Site 2, Pangkalan Kerinci.

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) – Sebanyak 300 siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di lima kabupaten di Riau, yakni Kabupaten Pelalawan, Siak, Kampar, Kepulauan Meranti, dan Kuansing menerima beasiswa dari Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP). 

Bantuan pendidikan ini diberikan pada Selasa, (32/10) di Balai Pelatihan dan Pengembangan Usaha Terpadu (BPPUT) Town Site 2, Pangkalan Kerinci. 

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Drs Syafruddin Msi pemberian beasiswa kepada siswa SMA dan SMK di Pelalawan ini selaras dengan program pemerintah. 

Ia apresiasi dengan perusahaan atas partisipasinya untuk memajukan pendidikan dan hal tersebut merupakan investasi demi mewujudkan generasi berdaya saing tinggi.

“Pelalawan sendiri memiliki program Pelalawan Cerdas yang diinisiasi oleh Bupati Pelalawan, H M Harris. Semua anak mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Pendidikan berkualitas itu tanpa membedakan kelas sosial maupun tingkat perekonomian keluarga. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan RAPP kepada dunia pendidikan di Riau, khususnya Pelalawan,” ujar Syafruddin.

Satu dari ratusan penerima beasiswa, Sundari (19) yang berasal dari SMAN 1 Pelalawan bersyukur mendapatkan beasiswa. Sebab, beasiswa ini sangat meringankan orangtuanya yang sehari-hari bekerja sebagai petani di Dusun I Desa Sering, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Bagi siswa kelas 12 ini, beasiswa tersebut menjadi motivasi untuk semangat melanjutkan sekolah hingga ke tingkat perguruan tinggi.

“Alhamdulillah, meringankan beban orang tua. Dulu setelah lulus SMP, saya tidak bisa melanjutkan langsung ke SMA karena masalah biaya. Akhirnya saya bekerja di kantor desa selama setahun. Gaji dari sana saya gunakan untuk masuk ke SMAN 1 Pelalawan. Kelas 11, Alhamdulillah dapat beasiswa dari RAPP. Saya senang bisa sekolah dan sekarang kelas 12 masih berlanjut,” ujar Sundari.

Direktur CD RAPP, Marzum mengatakan keberlanjutan pendidikan generasi penerus bangsa bukan jadi perhatian pemerintah saja. Perusahaan juga harus bergerak mendukung pendidikan lewat program beasiswa. Beasiswa yang diberikan RAPP ini merupakan komitmen perusahaan bubur kertas dan kertas terhadap masyarakat, terutama pada dunia pendidikan di Riau.

“Kriteria peraih beasiswa ini adalah siswa yang kurang mampu dan memiliki kemauan yang kuat untuk sekolah. Beasiswa ini untuk siswa kelas 11 ke atas. Tahun 2017 ini, ada 300 siswa yang memperoleh beasiswa tersebut. Perusahaan tidak hanya memberikan beasiswa untuk tingkat menengah saja, tetapi juga untuk mahasiswa. Hal ini sesuai dengan prinsip 5C, baik untuk masyarakat (community), negara (country), iklim (climate), pelanggan (customer), barulah untuk perusahaan (company),” pungkasnya. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index