Jadi Scientist Muda Cerdas Berkarya, Ini yang Beda dengan Pekan Raya Biologi 2018

Jadi Scientist Muda Cerdas Berkarya, Ini yang Beda dengan Pekan Raya Biologi 2018

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Himpunan Mahasiswa Progam Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau akan mengadakan Pekan Raya Biologi yang berlangsung selama sepekan, mulai 22-27 Januari 2018 dengan tema "Menuju Generasi Muda Indonesia Berkarakter”.

Kegiatan ini akan diikuti oleh siswa/i SMP dan SMA se-Riau dan Kepulauan Riau serta mahasiswa seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan di beberapa tempat, seperti Gedung Aula Serba Guna, ruang kelas, dan ruangan Micro Teaching. 

Agenda yang mencakup wilayah se-Riau dan Kepulauan Riau ini menyajikan serangkain perlombaan, seperti: Uji Kompetensi Tertulis (SMP-SMA); Uji Kompetensi Laboratorium (SMP-SMA); Cepat Tepat (SMP-SMA); Bio Expo School Competition (SMP-SMA); Mading 3D (SMP-SMA); Fotografi (SMA); Lomba Karya Tulis Remaja dan Poster Ilmiah (SMA); Melukis (SMP) serta Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional tingkat mahasiswa se-Indonesia. 

Berbeda dari Pekan Raya Biologi tahun lalu, pada Pekan Raya Biologi 2018 terdapat cabang lomba terbaru yaitu Melukis tingkat SMA dan Fotografi tingkat Mahasiswa.

Pembukaan Stand Pendaftaran peserta PRB 2018 akan dilaksanakan pada Senin, 23 Oktober 2018 mendatang yang bertempat di kampus Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. Pembukaan Stand Pendaftaran PRB 2018 akan melayani administrasi pendaftaran disemua cabang lomba pada Pekan Raya Biologi 2018 maupun Seminar Nasional.

“Saat ini terhitung pada tanggal 31 Oktober 2017, Pekan Raya Biologi 2018 sudah mencapai H-81. Untuk itu kami selalu update menyajikan informasi terbaru mengenai perkembangan PRB itu sendiri," ujar Reni Wulandari selaku Koordinator Humas Informasi dan Dokumentasi PRB 2018. 

"Bersama dengan Pekan Raya Biologi 2018, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi juga mengadakan Seminar Nasional bagi para dosen, guru sekolah menengah, mahasiswa, dan umum dengan tema "Membentuk Generasi Berkarakter melalui Revolusi Mental dalam Pendidikan IPA", ujar Dhea Oktama Rivaldo selaku Ketua Pelaksana PRB 2018. 

Dhea juga menuturkan bahwa saat ini seluruh panitia tengah mempersiapkan secara penuh konsep acara yang akan digunakan untuk PRB 2018.

"Pemateri (Keynote Speaker) dalam Seminar Nasional akan diisi oleh  Prof. Dr. Ari Widodo, M.Ed yang merupakan Bidang Keahlian Pendidikan Sains Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Dr. Hasrudin, M.Pd yang merupakan Bidang Keahlian Pendidikan Biologi Universitas Negeri Medan. Sedangkan untuk Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional akan menerbitkan sebuah Prosiding berisi seluruh Karya Tulis Ilmiah yang ikut berpartisipasi dan nantinya akan dibagikan kepada seluruh peserta Karya Tulis Ilmiah tersebut," tambah Dhea Oktama Rivaldo selaku Ketua Pelaksana Pekan Raya Biologi 2018. 

“Kami selaku  Dosen Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau, dengan tangan terbuka menunggu seluruh peserta didik se-Riau dan Kepulauan Riau untuk mendaftarkan diri mereka di  PRB 2018. Kegiatan sangat ini penting dilakukan karena acara ini sangat bermanfaat  baik bagi siswa maupun Guru untuk mengasah kemampuannya dibidang Sains pada umumnya dan Biologi pada khususnya," ujar Dr. Hj. Evi Suryawati M.Pd selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Riau. 

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi : Dhea Oktama Rivaldo (085289887514) atau Indah Aida Fatihah (085296041998) serta bisa mengunjungi fanpage Pekan Raya Biologi se-Riau Kepri, Twitter: @PRBFKIPUR, Instagram:  pekanrayabiologiur, e-mail: [email protected] dan Wordpress: pekanrayabiologi.wordpress.com. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index