Launching Program Inovasi "Redrose"

Rumbai Bersiap Jadi Kecamatan Terbaik di Riau

Rumbai Bersiap Jadi Kecamatan Terbaik di Riau
Camat Rumbai Zulhelmi Arifin SSTp MSi dalam sebuah kegiatan

 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Tak banyak yang menduga, Sejak dibawah kepemimpinan Camat Zulhelmi Arifin SSTp MSi, Rumbai yang sebelumnya tidak diperhitungkan yang berada di pinggiran Kota itu mampu jadi Kecamatan terbaik tingkat Kota Pekanbaru.
 
Kini, Kecamatan yang dijadikan kawasan Agrowisata di Pekanbaru itu tengah mempersiapkan diri untuk melaju menuju penilaian tingkat Provinsi Riau, yang menurut rencananya akan dilaksanakan pada bulan ini.
 
Setelah menerima penghargaan sebagai camat terbaik, Ami, nama akrab camat muda ini tidak lantas berbesar hati. Sebab misi dirinya untuk membangun dan membesarkan kecamatan rumbai belum tuntas.
 
"Masih banyak PR yang belum terselesaikan. Karena ada beberapa program inovasi berbasis pelayanan masyarakat yang akan segera kami Lounching dalam waktu dekat ini," ujar Ami
 
Salah satu aplikasinya lanjut Ami, adalah Redefine Rumbai Optimazing Service (REDROSE). "Artinya, mendefinisikan ulang kecamatan rumbai dalam mengoptimalisasikan pelayanan," paparnya.
 
Diakui Ami, keberhasilan yang diraih ini berkat kerja keras dan kekompakan stakeholder yang ada di kecamatan rumbai dan dibantu oleh masyarakat. "Penghargaan itu bukan milik saya, tetapi untuk seluruh warga rumbai yang terdapat didalamnya. Meski saya bukan warga Rumbai, saya berjanji dengan tekad membangun, membesarkan dan menjadikan Rumbai sebagai salah satu pelopor yang mewujudkan pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani," tegasnya.
 
Ditanya bagaimana persiapannya untuk dinilai oleh tim penilai Provinsi, Ami menjawab sangat siap dan optimis menjadi yang terbaik. "Kita 100 persen siap, walau persaingan akan semakin ketat. Meski kecamatan yang dinilai nantinya merupakan kecamatan terbaik di wilayah Provinsi Riau, saya optimis Rumbai bisa jadi yang terbaik," ungkapnya.
 
Disisi lain, Ketua Pemuda Karang Taruna KecamatanRumbai, Suhartoni memberikan apresiasi atas pencapaian yang diraih oleh camat selama memimpin Kecamatan Rumbai. "Kami sangat bangga memiliki camat muda yang energik, pemikir dan pekerjakeras ini. Selain pola fikir yang melampaui usianya, dia juga bisa berada  disemua tingkatan usia dan kalangan," kata tokoh pemuda yang akrab disapa Toni.
 
Dalam keseharian, jelas Toni, camat selalu memberi kemudahan kepada masyarakat dalam suatu pengurusan. Sehingga, hampir seluruh masyarakat tidak ada yang bertentangan. Justru, tambah Toni, selalu mendukung setiap program kegiatan yang dicanangkan oleh camat.
 
Disamping usia muda, Ami juga sangat berpotensi dan tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pewaris pemenggang tampuk kepemimpinan, baik itu di Kota Pekanbaru bahkan juga bisa hingga ke Provinsi Riau. "Karena setiap kinerjanya selalu menciptakan hasil yang maksimal dan optimal. Bahkan, beberapa inovasi baru telah diciptakannya hanya untuk dan demi kemajuan Kecamatan Rumbai ini kedepan," pungkas Toni. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index