Gelar Pelatihan, Tanoto Foundation Tingkatkan Kompetensi Guru SD di Kampar Kiri-Riau

Gelar Pelatihan, Tanoto Foundation Tingkatkan Kompetensi Guru SD di Kampar Kiri-Riau
Suasana pelatihan guru di Kampar Kiri, Kabupaten Riau mendapatkan Pelatihan Program Pelita Guru Mandiri dari Tanoto Foundation.

LIPATKAIN (RIAUSKY.COM) - Tanoto Foundation kembali menggelar pelatihan tentang kompetensi Program Pelita Guru Mandiri dan Teknik Fasilitasi kepada 8 sekolah yang berada di wilayah operasional PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dampingan Tanoto Foundation yang berada di Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar (31/10 – 3/11).

Acara dilaksanakan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar Riau.

Sekolah dampingan tersebut yaitu SDN 001 Lipat Kain, SDN 005 Lipat Kain, SDN 007 Teluk Paman, SDN 024 Teluk Paman, SDN 002 Kuntu, SDN 011 Kuntu, SDN 006 Kuntu dan SDN 008 Kuntu.  Kegiatan ini digelar bertujuan untuk pengembangan dan peningkatan teknik mengajar tenaga pendidik di Kecamatan Kampar Kiri Riau.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menemukan permasalahan dalam proses belajar dan mengajar. Karena dalam melaksanakan proses mengajar mayoritas pendidik saat ini menggunakan metode ceramah. Untuk itulah ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan melalui pelatihan ini”, ujar Trainer Spesialis Tanoto Foundation wilayah Riau, Dionisius Sasmoyo.

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kecamatan Kampar Kiri, Jasri M.pd mengatakan “Para peserta menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya dan sebisa mungkin bisa dipraktekkan pada proses belajar mengajar dikelas nantinya”.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, Tanoto Foundation sangat membantu dalam hal pengembangan tenaga pendidik khususnya di Kecamatan Kampar kiri”, pungkasnya. 

Dalam penerapan kegiatan ini peserta dibentuk kelompok dan mengupas bersama-sama permasalahan yang terjadi dalam proses belajar mengajar dan setelah mendapatkan permasalahan peserta juga mencari solusi bagaimana proses belajar mengajar menjadi menyenangkan sehingga dapat meningkatkan nilai kreatifitas dan nilai akademik anak didik. (Rls)

Listrik Indonesia

#RAPP

Index

Berita Lainnya

Index