HEBAT...Disaksikan Lampu Merah dan Ribuan warga, Hinca Lantik Pengurus Demokrat Riau Pakai Cara Begini...

HEBAT...Disaksikan Lampu Merah dan Ribuan warga, Hinca Lantik Pengurus Demokrat Riau Pakai Cara Begini...
Suasana pelantikan Pengurus Partai Demokrat Riau oleh Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Pelantikan pengurus Partai Demokrat Riau ini mungkin menjadi salah satu sejarah dari proses politik yang berbeda dari lazimnya.

Bila selama ini pelantikan dilakukan di gedung mewah, maka pengurus Partai Demokrat Riau dilaksanakan di ruang terbuka, tempat ribuan warga hilir mudik melaksanakan olahraga, Car Free Day (CFD) di Jalan Diponegoro Pekanbaru.

Prosesi pelantikannya juga unik, karena, para pengurus tidak dilantik dengan mengikuti sumpah yang dibacakan oleh pengurus dewan pimpinan pusat, namun dilakukan dengan cara yang lebih ekstrem dengan menanyakannya kepada warga yang hadir. 

"Dari zebra cross ini, di bawah lampu merah kuning hijau, saya lantik pengurus DPD Demokrat Riau. Ini merupakan pelantikan bersejarah di Demokrat, karena dilaksanakan di hadapan masyarakat. Ini bukti, mereka dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat," kata Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Hinca IP Pandjaitan saat menanyakan kepada ribuan massa yang berada di arena CFD. 

"Masyarakat Riau, saya mau tanya pada Anda semuanya, apakah Anda bersedia dan setuju saya lantik mereka disini?'' pancing Hinca sambil memancing emosi warga. 

Warga yang hadir yang mayoritasnya juga massa acara Gerak Jalan Santai bersama AHY pun menjawab, ''setuju...'' jawab massa riuh.

Hinca pun tak bisa membendung larut dalam suasana pelantikan yang berbeda dari kebanyakan itu. 

"Luar biasa, di hadapan rakyat dan tuhan, Anda semua dilantik hari ini," ujar Hinca lagi. Sesaat kemudian ia melantik pengurus DPD Demokrat Riau.

Tampak hadir menerima bendera pataka partai Demokrat, Ketua Partai Demokrat Riau, Asri Auzar didampingi seluruh pengurus yang surat keputusan pengangkatannya dibacakan oleh Wakil Sekjen DPP Demokrat, Andi Timo Pangeran.

Arena CFD sendiri memang semenjak pagi menjadi lautan manusia dengan seragam biru khas Partai Demokrat. Puluhan ribu warga tumpah ruah untuk mengikuti acara gerak jalan santai bersama 'the next leader' Agus Harimurti Yudhoyono.

Massa warga Pekanbaru yang umumnya kaum ibu tak henti-hentinya menggelorakan keinginannya untuk bisa berfoto maupun berada di dekat putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

''Om..tolong dong, kasih jalan mau foto sama Om AHY...'' kata salah seorang ibu dengan nada berharap karena rapatnya massa yng ingin berada di dekat AHY.

AHY pun mengaku sangat surprised dengan respon yang diberikan warga Pekanbaru untuk kehadirannya kali ini.

''Rasanya luar biasa, ini dua hari sepertinya tidak cukup untuk berada di Riau. Mudah-mudahan besok kita bisa berada di Riau kembali bersama seluruh masyarakat Riau,'' bujuk Agus  kepada masyarakat yang tak henti mengelu-elukannya.(R07)

Listrik Indonesia

#Demokrat

Index

Berita Lainnya

Index