Gunakan Kapal Tangker dari Pelabuhan Tanjung Buton

Cangkang Sawit Siak Dijual ke Australia

Cangkang Sawit Siak Dijual ke Australia

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Cangkang sawit yang ada di wilayah Kabupaten Siak saat ini  di jual ke Australia dengan mengunakan kapal Tangker melalui Pelabuhan tanjung Buton.
 
Pantauan media di lapangan, terlihat sebuah kapal tangker raksasa   sedang mengisi ribuan ton cangkang sawit yang diangkut menggunakan mobil berkapasitas besar di pelabuhan Tanjung Buton.
 
Kadis Perhubungan Kabupaten Siak Drs Kaharrudin S.Sos saat ditanya wartawan mengaku bahwa kapal pengangkut cangkang sawit ini sudah lama beroperasi di KITB ini.
 
Tidak hanya itu, di pelabuhan KITB ini juga telah dijadikan sebagai pusat bongkar muat mobil dan kendaraan roda dua dari Jakarta.
 
Dia juga mengatakan, jika Infrastruktur menuju KITB ini sudah bagus nantinya, maka KITB ini akan menjadi ramai dan bisa mengalahkan pelabuhan Dumai.
 
Dinas Perhubungan ingatkan Mobil Pembawa Cangkang.
Kaharudin pada kesempatan itu mengingatan kepada mobil pembawa cangkang sawit wajib menutup cangkangnya agar tidak berserahkan di jalan.
 
Kahar menjelaskan, saat ini warga sudah banyak yang melapor bahwa cangkang sawit yang dibawa menuju pelabuhan KITB banyak yang berserakan di jalan sehingga sangat menganggu masyarakat. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index