Ini Kisah Kelam Masa lalu Bupati Rohul Suparman yang Jarang Diceritakan, Banyak yang tak Menyangka Kalau Dia Berawal...

Ini Kisah Kelam Masa lalu  Bupati Rohul Suparman  yang Jarang Diceritakan, Banyak yang tak Menyangka Kalau Dia Berawal...
Suparman S.Sos

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Suparman S.Sos, M.Si, bercerita  sisi gelap kehidupannya semasa jadi mahasiswa, hingga dirinya menjadi Bupati Rohul. 

Diakuinya, kehidupan hitam tersebut akhirnya ditinggalkannya.Itu diceritakan Bupati Suparman, saat acara temu ramah Bupati Rohul‎ dengan Pengurus Ormas, LSM dan OKP di pendopo rumah dinas Bupati, Senin (6/11/2017) malam.

Kegiatan yang diprakarsai Badan Kesbangpol Kabupaten Rohul, Bupati Suparman ‎bercerita bagaimana dirinya awali karirnya melalui organisasi mahasiswa yang bernama Gabungan Aksi Mahasiswa dan Alumni Riau (GAMARI) yang beranggotakan 30 mahasiswa.

Sejak dirinya menjadi Ketua GAMARI, Bupati Suparman memikirkan bagaimana agar adik-adiknya bisa terus kuliah tanpa mengharapkan kiriman dari orang tuanya lagi. 

Dirinya bersyukur, karena sejumlah adik-adiknya yang tergabung di GAMARI sudah menjadi orang sukses saat ini,‎ seperti Kelmi Amri dan Syahril Topan sebagai Ketua DPRD dan Anggota DPRD Rohul, Jenewar Efendi yang saat ini menjadi Direktur Utama Perusda Rokan Hulu Jaya, Nelson, dan lainnya.

Tetapi, organisasi mahasiswa ini lambat laun bubar dengan sendirinya, dan dirinya memilih bergabung di sebuah LSM dan besar di lembaga tersebut.

Kemudian, sejak bergabung di LSM, Suparman mengakui dirinya banyak musuh. Namun dari lembaga itulah dirinya banyak mengenal orang penting di Provinsi Riau, mulai pejabat, preman, hingga penjual Narkoba. 

Ia kemudian mengubah arah haluan, dan berteman dengan para golongan elite. Suparman mengakui, dirinya sempat membacking tempat hiburan malam. Namun demikian, ia tidak pernah mencicipi yang namanya Narkoba, minuman keras, apalagi mencicipi rokok.

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index