Banyak Pelanggaran Lalu Lintas oleh Pelajar, Kasat Lantas: Sayangi Anak Lindungi Mereka dari Kerasnya Aspal

Banyak Pelanggaran Lalu Lintas oleh Pelajar, Kasat Lantas: Sayangi Anak Lindungi Mereka dari Kerasnya Aspal
Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmad C Yusuf S.IK

BENGKALIS (RIAUSKY.COM)- Pelaksanaan Ops Zebra Siak 2017 Polres Bengkalis memasuki hari ke 7, sebanyak lebih dari 383 tilang diberikan kepada pelanggar lalu lintas yang didominasi oleh pelanggaran Kasat Mata seperti helm dan Marka serta Rambu-rambu. 

Pelanggar yang banyak ditemui dalam Operasi Zebra Siak 2017 kali ini yaitu para pelajar yang rata-rata berusia 13-16 tahun. Hal ini tentunya menjadi atensi bagi Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Rachmad C Yusuf S.IK kepada personil untuk mengatasi permasalahan tersebut mengingat masih banyaknya anak dibawah umur yang mengendarai sepeda motor. 

"Orang tua berperan utama dalam mencegah anak mengendarai sepeda motor. Banyaknya orang tua berpersepsi bahwa menyayangi anak adalah dengan memberikan apapun yang ia inginkan. Padahal sebenarnya menyayangi anak adalah dengan melindunginya dari segala bahaya, dan mengantarkannya menuju cita-cita di masa depan,"kata Kasatlantas dalam rilis sebagaimana dilansir dari riaugreen.com, Rabu (8/11/2017).

Namun cita cita mereka yang begitu indah akan sirna begitu saja apabila mereka yang masih di usia labil mengendarai sepeda motor layaknya dan akhirnya mengalami kecelakaan yang menyebabkan ia luka berat bahkan meninggal dunia. 

Bahkan alasan orang tua memperbolehkan anak untuk mengendarai sepeda motor adalah dikarenakan mereka sibuk bekerja sehingga tidak sempat untuk mengantarkan anak mereka ke sekolah. 

"Ini merupakan kesalahan terbesar bagi orang tua. Karena memperbolehkan anak mengendarai sepeda motor sama dengan mengantarkan nyawa mereka sia-sia di jalan raya,"kata dia lagi. 

Keselamatan itu begitu penting. Hal yang paling sering diabaikan dan dan dianggap sepele oleh masyarakat,"Mari kita sama-sama mencegah anak untuk membawa sepeda motor. Jangan biarkan nyawa anak kita melayang hanya karena kecelakaan lalu lintas. Keselamatan adalah kebutuhan kita semua," ungkapnya.

Tips, Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, menuju Bengkalis tertib bersatu keselamatan nomor satu. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan.(*/R07)

Listrik Indonesia

#Polisi di Riau

Index

Berita Lainnya

Index