Akses ke KITB Dibangun dari APBN

Pusat Bantu Rp300 Miliar

Pusat Bantu Rp300 Miliar

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Melihat  Pelabuhan  Dumai sudah Over Kapasitas Pemerintah Provinsi Riau percepat Perkembangnan Pembangunan Pelabuhan KITB dengan mengunakan dana dari APBN.
 
Plt Gubri mengatakan, bahwa jalan menuju KITB saat ini sudah menjadi jalan nasional yang akan dibangun dengan mengunakan dana APBN nantinya.
 
Dia juga menjelaskan, tahun 2016 jalan menuju KITB ini mendapat bantuan sebesar Rp300 miliar, ini salah satu pendukung  percepat pembangunan KITB nantinya
 
"Infrastruktur menuju KITB ini harus dilakukan pembangunnnya jika mau berkembang, kalau tidak macam mana Investor mau menamkan Modalnya di KITB ini nantinya," kata Plt Gubri.
 
Sementara itu Bupati Siak Drs Syamsuar,Msi saat ditanya wartawan mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Siak sangat berharap dengan ada kunjungan Ketua DPD-RI ini bisa memperjuangkan pembangunan KITB ini di Pusat nantinya.
 
Dia mengatakan, pendukung KITB ini sudah banyak dilakukan oleh Pemerintah Daerah seperti PLN, air bersih semuanya sudah dipersiapkan, namun untuk pembangunan KITB ini tidak bisa hanya dilakukan dengan mengunakan dana daerah kerana tidak mencukupi.
 
Bupati mengatakan, jalan jalan yang ada saat ini kekuatan masih dibawah 9 Ton, jika KITB ini sudah berjalan nantinya, kualitas jalan tentunya harus ditingkatkan. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index